K-Pop Zone - 29 November 2023

Wow! BABYMONSTER Geser Posisi aespa Sebagai MV Debut Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam! 

Adinda Fitriayu - 29 November 2023
Wow! BABYMONSTER Geser Posisi aespa Sebagai MV Debut Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam! 

Setelah 3 tahun berkuasa, aespa resmi menyerahkan mahkotanya kepada BABYMONSTER sebagai grup pendatang baru yang memperoleh penayangan terbanyak untuk MV debut mereka hanya dalam waktu 24 jam!

Satu hari setelah debut mereka, BABYMONSTER sudah membuktikan kekuatan dan pengaruh mereka sebagai calon girl grup generasi berikutnya dari YG Entertainment setelah menciptakan sejarah baru di industry K-Pop. Pada tanggal 27 November, BABYMONSTER secara resmi melakukan debut mereka dengan single ‘BATTER UP,’ dan merilisnya bersamaan dengan video musik resminya.

Setelah dirilis, terdapat perbedaan pendapat bahwa lagu debut mereka kurang dibandingkan dengan senior mereka BLACKPINK dan 2NE1, namun sextet membuktikan sebaliknya dengan membuat rekor K-pop baru. Pada tanggal 28 November, YG Entertainment mengatakan bahwa video klip ‘BATTER UP’ BAEMON melampaui 22,59 juta penayangan di YouTube, sehari setelah dirilis.

Baca Juga:

BABYMONSTER Akhirnya Officially Debut, Ini Berbagai Reaksi K-Netz!

Hasilnya, girl grup ini mencatatkan MV debut yang paling banyak ditonton dalam 24 jam dalam sejarah K-pop, memecahkan rekor tiga tahun aespa dengan lagu debut mereka ’Black Mamba’, yang melampaui 21,42 juta penayangan sehari setelah dirilis. Girl group dari agensi ‘BIG 3’ berhasil mencapai Top 3. ‘O.O’ NMIXX dari JYP Entertainment menempati peringkat ke-3 setelah mengumpulkan 19,79 juta penayangan hanya dalam 24 jam.

Berikut 10 MV Debut Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam per November 2023: 

  1. 'BATTER UP' BABYMONSTER — 22,59 juta
  2. ‘BLACK MAMBA’ aespa — 21,42 juta
  3. 'OO' NMIXX — 19,79 juta
  4. 'DALLA DALLA' ITZY — 17,10 juta
  5. 'FEARLESS' LE SSERAFIM — 16,11 juta
  6. ‘CROWN’ TXT — 15,10 juta
  7. ‘ELEVEN’ IVE — 9,84 juta
  8. 'GIVEN-TAKEN' ENHYPEN — 9,38 juta
  9. 'BOY' TREASURE — 9,15 juta
  10. 'JOPING' SuperM — 8,75 juta

Selain rekor yang disebutkan di atas, BABYMONSTER juga memiliki pengaruh yang besar di YouTube dengan melampaui 12 juta penayangan hanya dalam waktu setengah hari setelah dirilis, dan langsung menempati posisi teratas video populer YouTube. Bahkan sebelum debut, mereka menunjukkan kehadiran yang luar biasa di mesin pencari yang paling banyak digunakan 3,5 juta subscriber YouTube dan 500 juta penayangan kumulatif.

Baca Juga:

Baru Debut, BABYMONSTER Berhasil Pecahkan Rekor Baru Sejarah K-Pop!

Menurut K-media, hal ini disebabkan oleh ikatan solid yang telah mereka bangun dengan penggemar musik di seluruh dunia sejak awal melalui cover berkualitas tinggi dan reality show tentang proses debut mereka. Selain ketenaran mereka di YouTube, mereka juga menarik perhatian dengan entri mereka di chart musik lokal dan asing.

BABYMONSTER menduduki puncak tangga lagu MV situs streaming musik terbesar di negara tersebut, termasuk Line Music di Jepang dan QQ Music di Tiongkok. Lagu tersebut kemudian menunjukkan grafik peningkatan yang stabil di iTunes, seperti menduduki puncak tangga lagu di 21 negara kumulatif dan menempati lima besar Tangga Lagu Seluruh Dunia.

Selain itu, meski BAEMON masih berstatus pendatang baru yang baru debut, mereka berhasil memasuki tangga lagu Amerika dan Inggris yang disebut sebagai dua pasar musik terbesar di dunia.

Baca Juga:

Balasan Komentar Staff YG Terkait Hasil Produksi Debut BABYMONSTER di Platform 'Blind'

Comments

You must Register or Login to post a comment.