K-Pop Zone - 28 November 2023

Baru Debut, BABYMONSTER Berhasil Pecahkan Rekor Baru Sejarah K-Pop!

Adinda Fitriayu - 28 November 2023
Baru Debut, BABYMONSTER Berhasil Pecahkan Rekor Baru Sejarah K-Pop!

Menurut sang agensi YG Entertainment, MV ‘BATTER UP’ BABYMONSTER telah berhasil melampaui 22,59 juta views hanya dalam waktu 24 jam setelah dirilis pada 27 November kemarin. Ini menandai penayangan MV debut tertinggi dalam sejarah K-Pop dalam 24 jam pertama lho Teman iStyle.

Pencapaian BABYMONSTER sudah diantisipasi, telah melampaui 12 juta views dalam waktu setengah hari setelah dirilis dan dengan cepat naik ke puncak video trending YouTube. Basis penggemar global mereka yang kuat, yang dibangun melalui cover berkualitas tinggi dan konten realita YouTube yang mendokumentasikan proses debut mereka, berkontribusi banyak terhadap kesuksesan debut grup tersebut.

Baca Juga:

BABYMONSTER Akhirnya Officially Debut, Ini Berbagai Reaksi K-Netz!

Gak cuma di YouTube, namun juga di berbagai platform global, BABYMONSTER pun menyedot perhatian publik. Memuncaki tangga lagu video musik di situs streaming lokal besar seperti Line Music Jepang dan QQ Music Tiongkok, BABYMONSTER mengamankan No. 1 di ‘Music Index Chart’ QQ Music, yang merupakan kumpulan interaksi dan streaming penggemar secara real-time.

Popularitas BABYMONSTER meluas ke platform streaming musik di seluruh dunia, dengan peningkatan yang stabil di iTunes dan mencapai nomor satu tangga lagu di 21 negara lho. Meskipun masih pendatang baru, BABYMONSTER bahkan telah memasuki tangga musik yang sangat kompetitif di AS dan Inggris, yang dikenal sebagai dua pasar musik utama dunia.

Baca Juga:

Lirik Lagu ‘BATTER UP’ - BABYMONSTER, Versi Romanisasi dengan Terjemahan Indonesia

Dampak BABYMONSTER terhadap pasar musik global diperkirakan akan semakin kuat di masa depan. Setelah menetapkan tonggak sejarah bagi industry K-Pop dalam satu hari debut, antisipasi tinggi terhadap sejarah baru yang akan mereka ciptakan.

BABYMONSTER adalah girl grup pendatang baru pertama besutan YG Entertainment setelah BLACKPINK dalam tujuh tahun terakhir. Keenam anggotanya dikenal sebagai ‘serba bisa’, unggul dalam vokal, dance, rap, dan visual.

Mereka telah dipilih oleh Billboard sebagai 'artis K-Pop yang harus ditonton', dan saluran YouTube resmi mereka telah melampaui 3,54 juta subscriber dan 500 juta views.

Wah congrats BAEMON atas pencapaian luar biasanya!

Baca Juga:

Penayangan Luar Biasa BABYMONSTER MV Debut, Gabungan 2NE1 dan BLACKPINK?

Comments

You must Register or Login to post a comment.