K-Entertainment - 23 January 2024

Jalan-Jalan Online! Ini Dia 5 Drama Korea Seru yang Syuting di Luar Negeri

Adinda Fitriayu - 23 January 2024
Jalan-Jalan Online! Ini Dia 5 Drama Korea Seru yang Syuting di Luar Negeri

Teman iStyle di sini pasti banyak dong yang suka nonton K-Drama? Selain cerita yang bikin baper dan terbawa suasana, tapi juga pembuatan atau proses produksi yang luar biasa totalitas. Ternyata, banyak K-Drama yang syutingnya bukan cuma di Korea, tapi juga di luar negeri lho.

Makanya, nonton K-Drama ini berasa kayak jalan-jalan gratis tanpa perlu Visa alias online. Nah, berikut 5 K-Drama yang bakal bawa kamu menimati indahnya pemandangan dan jalan-jalan di luar negeri!

Baca Juga:

Wajib Ditonton! Ini Dia 6 Drakor Terbaru Tayang Januari 2024

5 Drama Korea yang Syuting di Luar Negeri

1. Crash Landing on You - Switzerland dan Korea Utara

Mau tau gimana rasanya jatuh cinta di udara? ‘Crash Landing on You’ punya jawabannya! Drama Korea ini menceritakan tentanh Yoon Se Ri (Son Ye Jin) seorang pengusaha sukses asal Korea Selatan yang mendarat darurat di Zona Demiliterisasi Korea saat melakukan paralayang. Kejadian itu mempertemukan Se Ri dengan kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) yang merupakan seorang tentara Korea Utara yang menjaga perbatasan.

Dari gedung pencakar langit Seoul, suasana di dalam Korea Utara, sampai ke desa-desa indah di Swiss, dramanya bener-bener mengajak penonton berkeliling dunia.

2. Encounter - Kuba

Kalau ‘Encounter’, kita diajak jalan-jalan ke Kuba, negara dengan aura yang berbeda jauh dengan Korea. ‘Encounter’ menceritakan tentang pertemuan gak sengaja antara Jin Hyuk (Park Bo Gum) yang sedang berlibur dan Soo Hyun (Song Hye Kyo) yang sedang melakukan perjalanan bisnis di Kuba.

Pemandangan pantai, warna-warni gedung kuno, dan budaya lokalnya jadi latar romantis untuk kisah antara Park Bo Gum dan Song Hye Kyo.

3. The Legend of the Blue Sea - Spanyol

Cerita tentang putri duyung ini gak cuma seru, tapi juga punya latar belakang syuting yang bikin pengen cepet-cepet packing ke Spanyol. ‘The Legend of the Blue Sea’ merupakan drama tentang seorang duyung (Jun Ji Hyun) dan seorang manusia (Lee Min Ho) di mana mereka memiliki kisah cinta masa lalu yang berakhir gak bahagia. Hingga akhirnya keduanya bereinkarnasi dan melanjutkan kisah cinta mereka dengan bahagia di masa depan.

Scene di Alhambra, Granada, sampai ke pantai-pantai eksotis di Spanyol jadi bonus buat memanjakan para penonton.

4. Memories of the Alhambra - Spanyol

‘Memories of the Alhambra’ juga punya setingan syuting di Spanyol yang gak kalah seru. ‘Memories of the Alhambra’ mengikuti kisah asmara antara Jung Hee Joo (Park Shin Hye) dan Yoo Jin Woo (Hyun Bin), seorang CEO perusahaan investasi dan teknologi yang datang ke Barcelona, Spanyol untuk urusan bisnis.

Kombinasi antara teknologi canggih dan keindahan arsitektur Alhambra di Granada, Spanyol bakal bikin kamu berbinar-binar!

5. You're Beautiful - Jepang

Yang terakhir adal drama lawas tahun 2009 ‘You’re Beautiful’ yang berkisah tentang tokoh Go Mi Nyu (Park Shin Hye) dan para member grup band A.N.JELL. Mi Nyu adalah seorang biarawati yang harus menyamar jadi anggota band untuk menggantikan saudara kembar laki-lakinya bernama Mi Nam. Diceritakan bahwa saat melakukan penyamaran, Min Nyu malah jatuh cinta pada rekan satu grup bandnya, Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk).

Meski ceritanya berlatar di industri musik Korea, beberapa scene dari You're Beautiful diambil di Jepang lho. Adegan di kota Tokyo dan pulau-pulau indah di sana bakal bikin kamu pengen langsung melipir ke Negeri Sakura.

Baca Juga:

Baru Tayang 2 Episode, K-Drama ‘A Shop for Killers’ Puncaki Peringkat Global!

Jadi, buat yang lagi kangen jalan-jalan atau butuh refreshing, nonton K-Drama yang syuting di luar negeri bisa jadi alternatif yang oke nih Teman iStyle. Selain jalan cerita dan latar tempatnya yang bagus, fashion yang dikenakan para karakter drama tersebut juga keren banget lho.

Buat kamu yang suka fashion ala Korea, coba cek deh koleksi tas dari brand Marhen J. Kamu bisa beli koleksi brand tersebut di Marhen J iStyle.id, dijamin original, trusted, dan lagi banyak promo lho. Buruan check out!

Baca Juga:

Ini Dia 5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di 2023

Comments

You must Register or Login to post a comment.