Lifestyle - 22 January 2024

Mudah Banget, Tips & Cara Membersihkan Tas Kulit Apel MARHEN.J

Rafa Syawalia R - 22 January 2024
Mudah Banget, Tips & Cara Membersihkan Tas Kulit Apel MARHEN.J

Saat ini, sudah banyak produk-produk tas yang menggunakan bahan material daur ulang karena kesadaran mengenai pencemaran lingkungan yang terus masif dan merugikan banyak pihak. Seperti menggunakan kulit hewan sebagai bahan dasar produk fashion juga merupakan tindakan kejam karena dianggap mengeksploitasi dan menyiksa hewan. Selain hewan penggunaan bahan minyak bumi dan plastik juga memberikan dampak negatif untuk keberlangsungan lingkungan. 

Tumbuhnya inovasi dan teknologi akhirnya beberapa perusahaan dunia industri fashion beralih menggunakan bahan alami dari buah. Salah satunya, MARHEN. J, sebuah brand fashion tas mewah menggunakan bahan alami dari kulit apel untuk produk unggulannya.

Mengapa Harus Memilih Tas Kulit Apel?

Faktanya, tas kulit apel memiliki banyak keunggulan yang lebih lengkapnya dijelaskan pada artikel Ini dia 4 Keunggulan Tas Kulit Apel MARHEN.J, Pilihan SEORINA. Secara ringkas, munculnya kulit apel ini merupakan cara untuk memanfaatkan sisa limbah apel dari industri jus buah di Italia saat itu.

Selain itu, penggunaan kulit apel untuk bahan material ini memberikan manfaat untuk lingkungan karena telah mengurangi dampak CO2 secara signifikan. Hal ini karena dalam industri jus, kulit apel sering berakhir tempat pembuangan sampah dan dibakar atau dijadikan bahan bakar padahal memiliki manfaat yang sempurna untuk aksesoris.

Baca juga: Mengenal Koleksi Tas Marhen J dari Kulit Apel, Inovasi Material yang Ramah Lingkungan

Cara Membersihkan Tas Kulit Apel

Saat ini sudah banyak jenis tas yang digunakan dan cara perawatannya pun hampir sama. Perawatan tas akan membuat tas itu sendiri tahan lama dan bisa digunakan untuk waktu yang lama. Kamu sudah memiliki tas kulit apel MARHEN.J? Serta masih ragu untuk merawat dan membersihkannya? Berikut adalah cara membersihkan tas MARHEN.J yang terbuat dari kulit apel!

  • Pertama, ketika bagian kulit tas terkena noda, kamu hanya memerlukan mengelap bagian kotor dengan tisu karena tekstur tisu halus dan gak bakal merusak bagian luar kulit tas.
  • Kedua, pastikan tas gak dibersihkan dengan cara di bawa ke Laundry tas atau dicuci menggunakan mesin cuci.
  • Setelah tas dibersihkan, pastikan kering tanpa perlu dikeringkan dengan menggunakan pengering. Biarkan kering di suhu ruangan.
  • Jika tas sudah kering, taruh tas di dustbag atau taruh di tempat lembab terhindar dari sinar matahari langsung karena akan merusak kulit tas.

Baca juga: Unik, Tas Vegan dari Kulit Apel yang Harus Kamu Punya!

Mudah bukan untuk merawat dan membersihkan tas yang terbuat dari kulit apel? Bagaimana? Lebih mudah dibandingkan perawatan kulit asli atau sintetis bukan? MARHEN.J memberikan banyak pilihan model tas yang menggunakan 100% kulit apel! iStyle sekaligus distributor tunggal MARHEN.J kini akan memudahkan kamu untuk memiliki koleksi terbaik MARHEN.J favorit kamu! Jadi tunggu apalagi? Dapatkan promo MARHEN.J 2024 IS FINALLY HERE! hanya di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.