Fashion - 26 March 2021

Unik, Tas Vegan dari Kulit Apel yang Harus Kamu Punya!

Berlin Belladina - 26 March 2021
Unik, Tas Vegan dari Kulit Apel yang Harus Kamu Punya!

Saat ini banyak dari brand-brand fashion yang menggaungkan dan mengeluarkan fashion item dari bahan yang sustainable, kulit apel salah satunya. Kulit apel menjadi bahan kulit alternatif dari buah-buahan, lebih spesifik lagi adalah limbah yang di pulihkan dari industri makanan. Hasilnya adalah bahan berbasis selulosa yang memiliki berbagai macam tekstur dan ketebalan. Karena hasil dari itulah kulit apel sangat memungkinkan digunakan di berbagai industri khususnya industri fashion. Hannes Parth adalah penemu “Frumat” dan merekalah perusahaan yang mengembangkan kulit apel sebagai salah satu bahan produksi fashion item.

Hannes mendapatkan penghargaan kategori “Inovasi dan Teknologi”  di “Green Carpet Fashion Award” Milan. Salah satu brand yang menggunakan kulit apel sebagai bahannya adalah Marhen J. Animal dan cruelty free makanya fashion item yang menggunakan kulit apel di sebut vegan product. Dari segi lingkungan memberi sisi positif, mengumpulkan, menggunakan dan mendaur ulang dari apel yang gak masuk standar untuk di jual di supermarket menjadi cara untuk mengurangi limbah. Polusi pabrik yang di hasilkan oleh kulit apel juga gak separah polusi dari pabrik yang menggunakan bahan kulit konvensional. Ingin tahu seperti apa variant baru dari Marhen J yang menggunakan kulit apel? Silahkan di scroll kebawah Teman iStyle.

Sumber foto: Marhen.J

HEY Bag

HEY Bag merupakan tas vegan dari Marhen J yang terbuat dari kulit apel. HEY Bag adalah hand-bag Korea pertama dari Marhen J yang di produksi di Italia mengusung tema vegan. Tas ini di buat khusus untuk orang-orang yang sadar betul akan nilai-nilai etika hewan dan fashion ramah lingkungan. HEY Bag memiliki desain persegi yang modern memberikan gaya terbaik untuk Teman iStyle dalam pakaian dan musim apapun. Gak hanya tas, Marhen J juga mengeluarkan aksesoris gantungan (charm) untuk melengkapi HEY Bag kamu yang terbuat dari kulit apel dan di jual terpisah. Bentuknya juga lucu-lucu ada bentuk apel, bunga mawar, dan kaktus.

HEY Bag dari Marhen J mengeluarkan empat warna, yaitu manisnya Dolce Green, kehangatan Sole Taupe, aroma apel Mela Red, dan glow Luce Black. Kamu bisa memilih warna tas sesuai karakteristik style kamu, kalau kamu suka dengan tampilan yang strong warna merah pas banget buat kamu. Selain tas yang dari kulit apel, berat dari tas ini juga sangat ringan hanya 250g seakan-akan kamu sedang memegang apel, keren ya. Siapa yang suka membawa tumbler kalau pergi? Well, tas ini memiliki tiga kantong di dalamnya, dan salah satu kantong bisa kamu gunakan untuk menyimpan tumbler, so you still can look stylish without carrying your tumbler. Seperti ciri khas tas-tas Marhen J yang lainnya, tas ini memiliki tulisan Marhen J di bagian depan, belakang dan dalam tas.

Tas ini gak menggunakan zipper, melainkan magnet yang dapat menutup rapat tas jadi tetap safety. Nah karena HEY Bag ini mengeluarkan gantungan (charm) khusus tas ini, HEY Bag memiliki D-ring (pengait) di bagian depan tas. Selain charm, Teman iStyle juga bisa menggantung airpod cases kamu di situ. Kamu kurang suka dengan hand-bag? Tenang aja Teman iStyle, karena HEY Bag menyediakan adjustable length shoulder strap dengan panjang 96-105 cm yang bisa kamu atur panjang-pendeknya sampai 5 lubang. Strapnya juga gak kalah stylish, hanya menggunakan big button tanpa pengkait yang ada pada strap tas pada umumnya. Wah gak sabar ingin punya tasnya ya, kamu bisa lihat-lihat dan langsung checkout HEY Bag di iStyle. Yuk jadi orang pertama yang pakai tas ini.

Comments

You must Register or Login to post a comment.