Beauty - 18 January 2024

Yuk Cobain Tren Makeup Korea ‘Upturned Lips’, Begini Caranya

Berlin Belladina - 18 January 2024
Yuk Cobain Tren Makeup Korea ‘Upturned Lips’, Begini Caranya

Teman iStyle pernah mendengar tren makeup Korea ‘upturned lips’? Tren ‘upturned lips’ berawal dari makeup Kpop idol untuk menciptakan ilusi senyum yang lebih besar dan melengkung ke atas, tren ini juga sering disebut sebagai ‘smiling lips’.

Yup penampilan kamu bakal lebih ceria dan friendly deh seperti makeup Wonyoung IVE, Taeyeon dan Sunny Girls’ Generation, Rosé BLACKPINK, dll. Bahkan sampai ada prosedur operasi bibir untuk membentuk bibir smiling lho.

Gimana sih cara membuat ‘upturned lips’? Let’s check it out!

Sumber foto: TikTok (sacheubeauty)

Cara Membuat Makeup ‘Upturned Lips’ Korea

Ada 2 cara untuk membuat tren makeup Korea satu ini, yang pertama yaitu menggunakan eye atau lip liner berwarna sama dengan concealer untuk menciptakan ilusi bibir yang lebih tersenyum dan terangkat. Lalu menggambar garis seperti tersenyum di sekitar sudut bibir untuk memberikan efek visual tertentu, menciptakan ilusi senyum lebih besar dan bibir lebih melengkung ke atas.

Baca Juga:

Beauty Plan 2024: Skinimalism untuk Kulit Lebih Sehat

3 Rekomendasi Eye Cream Korea untuk Melembapkan Area Mata

Cara kedua yaitu menggunakan lip liner berwarna nude ataupun cokelat untuk membuat contour pada bagian dalam ke atas menciptakan ilusi senyuman palsu. Dengan membentuk lip liner secara khusus, pengguna dapat menciptakan efek visual yang mengangkat sudut bibir ke atas, memberikan tampilan yang lebih senang atau tersenyum.

Langkah terakhir setelah contour diratakan, Teman iStyle tinggal mengaplikasikan lipstick dengan warna lebih terang pada bagian dalam secara merata. Voila, jadi deh ‘upturned lips’ ala Korea.

Nah buat kamu yang lagi mencari lip product dengan harga affordable dan banyak promonya, langsung aja meluncur ke New Color of Beauty disc. up to 85% di iStyle.id

Comments

You must Register or Login to post a comment.