K-Entertainment - 16 January 2024

Prequel 'Concrete Utopia', Ini Sinopsis Film Korea 'Badland Hunters'

Stefani Ditamei - 16 January 2024
Prequel 'Concrete Utopia', Ini Sinopsis Film Korea 'Badland Hunters'

Kabar gembira buat penggemar film ‘Concrete Utopia’! Film Korea yang dibintangi oleh Lee Byung Hun, Park Seo Joon, dan Park Bo Young ini punya prequel-nya, lho. Prequel ‘Concrete Utopia’ dikonfirmasi berjudul ‘Badland Hunters’ dengan line-up utama yang gak kalah keren, seperti: Ma Dong Seok, Lee Hee Joon, dan Lee Jun Young. 

Keduanya adalah film adaptasi webtoon karya author Kim Soong Nyoong berjudul ‘Happy Boy’ part 2. Perbedaan antara ‘Concrete Utopia’ dan ‘Badland Hunters’ terletak dari jenisnya. Concrete Utopia tayang lebih dulu dan disebut sebagai prequel dari ‘Badland Hunters’.  Singkatnya, sekuel Badland Hunters adalah lanjutan dari film sebelumnya. Seperti apakah sinopsis film Korea ‘Badland Hunters’? Simak informasi selengkapnya di bawah ini! 

film korea badland hunters

Sumber Foto: Google

Sinopsis Film Korea ‘Badland Hunters’

Concrete Utopia dan Badland Hunters fokus dengan kondisi Seoul yang hancur-lebur akibat gempa. Warga yang selamat dari bencana tersebut harus bertahan hidup dengan cara apapun. Termasuk beradaptasi dengan kondisi alam pasca gempa dan situasi sosial yang mendadak kacau.
Baca juga: Sinopsis Film Korea  ‘Mission: Cross’, Dibintangi Yum Jung Ah! 

Meski demikian, sekelompok orang yang dianggap memiliki ‘power’ memperlakukan orang-orang yang lemah dengan seenaknya. Itulah sebabnya, Namsan (Ma Dong Seok) dan Choi Ji Wan (Lee Jun Young) berupaya  menemukan lahan baru untuk ditinggali. 

Lantas,seperti apakah plot cerita dari prequel-nya, ‘Concrete Utopia’? Berlatar cerita dengan konflik yang sama, Seoul yang diterpa gempa kemudian menyisakan sekelompok orang yang mencoba bertahan hidup.

Baca juga: Jadwal Tayang  ‘Mission: Cross’, Film Terbaru Yum Jung Ah

Dari sekian banyak bangunan yang hancur, ada Apartemen Hwang Goong yang masih berdiri kokoh. Young Tak (Lee Byung Hun) adalah penghuni sekaligus pemimpin  yang berusaha melindungi Apartemen Hwang Hoong. Selengkapnya silahkan baca di artikel K-HUB ‘Sinopsis Film Korea Concrete Utopia’. 

film korea badland hunters

Sumber Foto: Google

Cast Film 'Badland Hunters’ 

Film Korea ‘Badland Hunters’ memilih Ma Dong Seok sebagai line-up utama, disusul Lee Hee Joon, Lee Jun Young, dan Roh Jeong Eul. Populer sebagai aktor yang sukses di perfilman, Ma Dong Seok pernah membintangi  film ‘Train to Busan’, serial film ‘Along With the Gods’, dan ‘The Roundup’. Film ‘Badland Hunters’ disutradarai oleh Heo Myung Haeng yang juga sutradara di film ‘The Roundup: Punishment’.

Kapan film ‘Badland Hunters’ tayang? Dilansir MDL, film ini bakal tayang 26 Januari 2024 mendatang di Netflix. Baca terus update terbarunya di K-HUB iStyle.id, ya! Selain itu, kamu bisa membaca informasi terbaru tentang KPop dan membeli berbagai perlengkapan KPop, seperti: album, light stick, dan photocard 100% original di WithMuu iStyle.id!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.