K-Entertainment - 26 June 2023

Sinopsis Film Korea Concrete Utopia

Stefani Ditamei - 26 June 2023
Sinopsis Film Korea Concrete Utopia

Sederet nama populer seperti Lee Byung Hun, Park Bo Young, dan Park Seo Jun dijadwalkan rilis film berjudul Concrete Utopia pada Agustus 2023 mendatang. Film ini diadaptasi dari webtoon karya Kim Soong Nyoong yang berjudul ‘Happy Boy’ atau Yukwaehan Yiwoot’ dan bagian keduanya adalah ‘Yukwaehan Wangdda’.

Webtoon tersebut dipublikasikan sejak tahun 2015 hingga 2016 dan meraih popularitas yang cukup tinggi. Makanya gak heran, kalau webtoon ‘Happy Boy’ diadaptasi menjadi film dan menggaet banyak aktor dan aktris populer untuk memerankan para tokohnya! Penasaran seperti apa jalan cerita film Korea Concrete Utopia? Simak ulasan singkatnya di bawah ini, ya!

Sumber Foto: Google

Sinopsis Film Korea Concrete Utopia

Sesuai dengan poster filmnya, Concrete Utopia menampilkan kondisi Seoul yang hancur-lebur akibat gempa. Satu-satunya tempat yang berdiri tegak adalah Apartemen Hwanggoong, para pengungsi akhirnya menuju ke Apartemen Hwanggoong untuk bertahan hidup. 

Film ini memilih aktor Lee Byung Hun untuk memerankan tokoh Young Tak, yakni penduduk sekaligus pengungsi gempa yang memimpin rombongan di apartemen Hwanggoong. Dalam kondisi krisis, Young Tak berusaha melindungi penghuni apartemen dari para outsiders

Baca juga: Makin Lengkap, Ini Profil Cast Film Korea ‘Smugglers’ (2023)

Young Tak dibantu  oleh petugas bernama Min Sung (Park Seo Jun) untuk mengatasi permasalahan pasca gempa. Sedangkan Park Bo Young memerankan tokoh Myeong Hwa, istri Min Sung yang bekerja sebagai perawat. 

Baca juga: Sudah Lama Dinantikan, Akhirnya Drakor D.P 2 Rilis Jadwal Tayang!

Myeong Hwa bertugas untuk mengobati para korban yang terluka. Masing-masing tokoh punya karakter dan kepribadian yang berbeda. Nantinya, film Korea Concrete Utopia akan menampilkan banyak adegan menegangkan saat Seoul diterpa gempa dahsyat dan perjuangan para pengungsi untuk bertahan hidup.

Sumber Foto: Google

Cast Film Korea Concrete Utopia

Selain Lee Byung Hun, Park Bo Young, dan Park Seo Jun, film Concrete Utopia juga dibintangi aktor dan aktris berbakat lainnya, seperti: Park Ji Hoo, Kim Do Yoon, Kim Sun Young, Na Chul, dan Park Jong Hwan. Film ini disutradarai oleh Uhm Tae HWa yang sebelumnya sukses menjadi director di film ‘Ingtoogi: The Battle of Internet Trolls’ dan ‘Vanishing Time: A Boy Who Returned’. 

Baca juga: Super Fresh! 4 Drama Korea Tayang Juni 2023 di Netflix

Jam terbang aktor dan aktris yang dipilih juga gak sembarangan, lho. Ada Lee Byung Hun yang sebelumnya sukses membintangi drama dan film populer, seperti: Ashfall  (2019), Iris: The Movie  (2010),  Mr. Sunshine, dan namanya diumumkan sebagai aktor yang berperan di Squid Game musim kedua.

Sedangkan nama Park Seo Jun mulai dikenal sejak membintangi drama Kill Me Heal Me (2015),  She Was Pretty (2015), Hwarang (2016-2017), dan Itaewon Class (2020).  Concrete Utopia juga bakal jadi comeback-nya Park Bo Young setelah film On Your Wedding Day (2018).

Kapan film Concrete Utopia tayang? Berdasarkan informasi yang beredar, film Korea Concrete Utopia bakal tayang pada 9 Agustus 2023. Wah, bakal banyak film keren yang bakal rilis akhir tahun, ya. Kita nantikan saja Concrete Utopia segera rilis dan Teman iStyle bisa baca informasi terbaru tentang Film dan KDrama lainnya hanya di K-Hub iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.