K-Entertainment - 18 December 2023

Lee Jin Wook Ungkap ‘Sweet Home’ Jadi Titik Balik Karier Aktingnya

Dina Pangestu - 18 December 2023
Lee Jin Wook Ungkap ‘Sweet Home’ Jadi Titik Balik Karier Aktingnya

Bagi penggemar Lee Jin Wook, aktor tampan satu ini masih diingat karena adegan yang banyak diperbincangkan dalam film romantis ‘The Beauty Inside’ (2015).

Dalam series horor apokaliptik Netflix ‘Sweet Home’, Lee Jin Wook memerankan karakter yang belum pernah dicoba sebelumnya sebagai preman yang tenang namun berbekas luka dengan masa lalu misterius.

Dalam musim kedua yang tayang awal bulan Desember ini, Lee Jin Wook memerankan karakter yang sama, Pyeon Sang Wook, yang tubuhnya dikuasai monster parasit Jung Ui Myeong.

“Ini merupakan peran yang pasti bakal tetap ada dalam ingatanku untuk waktu yang lama,” tuturnya.

Baca Juga: Lee Jin Wook Bagikan Cerita Unik Saat Syuting Drakor ‘Sweet Home 2’

Diadaptasi dari webtoon, musim pertama dari series asli Korea ini langsung meroket setelah ditayangkan pada Desember 2020. Kisah post-apokaliptik yang penuh kejutan, unsur fantasi, dan adegan kekerasan yang gak biasa, ditambah lagi pemeran utama yang hebat berhasil memikat penonton global.

Sumber foto: Google

Menampilkan berbagai karakter baru, musim baru ini berkembang menjadi perang bertahan hidup total di mana orang-orang berjuang melawan kutukan monster di tempat terbuka.

Baca Juga: Lebih Kekar, Penampilan Lee Si Young di ‘Sweet Home 2’ Curi Perhatian

Sejak debutnya pada 2003 sebagai model Panasonic, Lee Jin Wook perlahan-lahan melangkah ke dunia akting dengan muncul dalam TV series, sebut saja ‘Nine-Times Time Travel’ (2013) dan thriller kriminal ‘Voice 2’ (2018).

“Aku bangga bisa terus berakting dan bertahan hidup di industri hiburan yang sangat kompetitif," kata aktor 42 tahun itu. "Ketika orang mengatakan kalau mereka terharu dengan penampilanku, itu membuat aku berpikir kalau aku telah menjalani kehidupan yang baik. Itu sudah cukup," ujarnya.

Baca Juga: Sweet Home 3 Dikabarkan Tayang Pada Musim Panas 2024

Sang aktor mengatakan bahwa yang lebih penting baginya adalah bagaimana dirinya dilihat oleh aktor-aktor muda.

“Aku ingin menjadi panutan yang bisa mereka kagumi,” katanya.

Lee Jin Wook juga mengekspresikan rasa terima kasihnya atas tiap peran maupun kesempatan yang diberikan kepadanya. Ia sekarang juga memiliki sikap yang lebih santai terhadap pekerjaan dan hidup.

"Semua orang bakal mencapai titik dalam hidupnya ketika sesuatu yang gak mereka mengerti ketika muda tiba-tiba menjadi jelas," katanya. "Menua bukanlah tentang baik atau buruk. Ini tentang menemukan sisi positif dari suatu situasi." ujarnya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.