K-Pop Zone - 18 December 2023

Masuk Guinness World Records 2023, Lisa BLACKPINK Bikin Sejarah Baru di K-Pop

FX Prasetyo - 18 December 2023
Masuk Guinness World Records 2023, Lisa BLACKPINK Bikin Sejarah Baru di K-Pop

Lisa BLACKPINK gak berhenti bikin prestasi yang membanggakan di tengah ramainya pemberitaan kontroversinya. Sebelum menutup tahun 2023, Lisa bikin sejarah K-pop dengan masuk ke dalam daftar Guinness World Records 2023.

Jelang penutupan tahun yang luar biasa ini, semua pemeringkat akhir tahun diluncurkan, termasuk Guinness World Records. Mereka mengumpulkan momen-momen paling ikonik dari tahun lalu dari para artis atau orang terkenal di dunia.

Memang apa sih yang membuat Lisa BLACKPINK bisa masuk ke dalam daftar rekor dunia Guinness  tersebut? Yuk, kita simak bareng-bareng ulasannya berikut ini.

Baca juga: Bikin Pangling! Lisa BLACKPINK Tampil Bak Boneka di Bangkok

guinness world records

Sumber: Google

Apa yang Membuat Lisa BLACKPINK Masuk Guinness World Records 2023?

Masuknya Lisa ke dalam daftar Guinness World Records tahun ini jadi sesuatu yang luar biasa khususnya bagi musik Korea.

Daftar tersebut mencakup semuanya, mulai dari orang tertua di dunia hingga bayi yang berhasil mengatasi rintangan, aksi menakjubkan, dan pencapaian musik yang luar biasa.

Nah, disini K-pop telah memantapkan posisinya setelah kebangkitan globalnya yang luar biasa, sebagaimana diakui oleh Guinness World Records.

Baca juga: Flashback Momen Fashion Style Grup BLACKPINK Paling Berkesan!

Guinness World Records membahas tentang Lisa: “2023 telah jadi tahun yang besar bagi K-pop, dimulai dengan tiga rekor yang dibuat oleh Lisa BLACKPINK pada bulan Januari. Dia adalah artis K-pop solo pertama yang mengantongi MTV Video Music Award, memenangkan Best K-pop di MTV Europe Music Award, dan juga mengklaim gelar artis K-pop dengan pengikut Instagram terbanyak.”

Tetapi itu hanyalah permulaan dari aktivitas pemecahan rekor di dunia K-pop tahun ini. Dengan BLACKPINK menjadi grup musik wanita yang paling banyak diputar di Spotify dan sekali lagi, Lisa BLACKPINK membuat sejarah sebagai ‘LALISA’ yang menjadi lagu artis solo K-pop pertama yang berhasil mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

Bisa dibilang, dengan upaya yang signifikan di tahun 2023, gak mengherankan jika Lisa telah diakui dan layak masuk dalam daftar spesial Guinness World Records 2023.

Baca juga: JENNIE & LISA BLACKPINK Pecahkan Rekor 20 Juta Pendengar di Streaming Spotify!

Terlepas dari kontroversi dirinya di bulan-bulan terakhir tahun ini, ketika anggota BLACKPINK menghadapi kritik karena tampil di klub tari di Prancis, hal itu gak bisa menutupi kontribusinya terhadap musik Korea dan dunia musik global.

Ini membuktikan bahwa Lisa dan anggota BLACKPINK lainnya telah memainkan peran penting dalam mempromosikan K-pop di seluruh dunia.

Comments

You must Register or Login to post a comment.