K-Entertainment - 15 December 2023

Deretan Drakor Terbaik yang Dibintangi Si Ratu Romcom Gong Hyo Jin

Dina Pangestu - 15 December 2023
Deretan Drakor Terbaik yang Dibintangi Si Ratu Romcom Gong Hyo Jin

Queen of romantic comedy, Gong Hyo Jin adalah salah satu aktris Korea yang dijuluki ratu romcom karena kerap membintangi drakor bergenre tersebut. Sang aktris mengawali debut aktingnya lewat film ‘Memento Mori’ pada 1999.

Sejak saat itu, istri Kevin Oh ini tampil dengan memainkan peran yang berbeda-beda, Teman iStyle. Mulai dari perannya sebagai single mother sampai wanita yang bisa melihat hantu, ini dia beberapa drama Korea terbaik yang dibintangi Gong Hyo Jin.

Sumber foto: Google

When the Camellia Blooms (2019)

Adu akting dengan Kang Ha Neul, di drakor ini Gong Hyo Jin berperan sebagai single mother Oh Dong Baek yang pekerja keras. Memulai hidup baru di kota Ongsan, Oh Dong Baek mengelola bar Camellia. Bukan hal mudah buatnya menetap di kota tersebut, ia mengalami sejumlah kesulitan saat membangun kehidupan barunya.

Baca Juga: Dijuluki Ratu Investasi, Gong Hyo-jin Jual Gedung Miliaran KRW

Beberapa tahun kemudian, Oh Dong Baek ketemu dengan perwira polisi Ongsan, Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul). Dengan tegas, Hwang Yong Sik jatuh cinta pada pandangan pertama dengannya.

Situasi jadi agak suram saat ada pembunuh yang ingin menjadikan Oh Dong Baek sebagai target selanjutnya. Dengan plot cerita yang seru, drama satu ini bisa banget nih kalian masukin watchlist.

Sumber foto: Google

It’s Okay, That’s Love (2014)

Teman iStyle tertarik dengan drakor bertema mental health? ‘It’s Okay, That’s Love’ bisa nih menjadi referensi tontonan kalian. Di sini, Gong Hyo Jin memerankan psikiater Ji Hae Soo yang penuh semangat dalam kariernya tapi skeptis dalam hal percintaan dan hubungan pribadinya.

Ji Hae Soo bertemu dengan Jang Jae Yeol (Jo In Sung), penulis novel misteri sekaligus DJ radio yang menderita OCD. Kepribadian mereka awalnya berseberangan, tapi keduanya akhirnya menyadari seberapa cocok mereka setelah dipaksa tinggal di rumah yang sama. Jangan lupa langsung masukin watchlist, nih!

Sumber foto: Google

The Producers (2015)

Series realistis ‘The Producers’ ini bercerita mengenai para produser variety show di KBS, jaringan televisi nasional di Korea Selatan. Di antara para produser itu adalah PD Ye Jin (Gong Hyo Jin) yang bertanggung jawab atas Music Bank dalam drama tersebut.

Baca Juga: 4 Artis Korea Ini Buktikan Sneakers New Balance Bisa Bikin Look Lebih Unik

PD Ye Jin bekerja dengan PD berpengalaman Joon Mo (Cha Tae Hyun), PD pemula Seung Chan (Kim Soo Hyun), dan penyanyi K-pop bernama Candy (IU).

Sumber foto: Google

The Master’s Sun (2013)

Dalam drama horor romantis ini, Gong Hyo Jin berperan sebagai Kong Sil yang punya kemampuan spesial bisa melihat hantu. Karena hantu-hantu terus mendekatinya, ia jadi gak bisa merasakan hidup normal. 

Secara kebetulan, Kong Sil ketemu dengan Joong Won (So Ji Sub) dan hantu-hantu yang mengganggunya hilang ketika ia menyentuh Joong Won. Ia jadi punya tempat persembunyian dari hantu-hantu.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Bertema Idol K-Pop, Ada Lee Doona!

Itulah deretan drakor yang dibintangi Gong Hyo Jin. Dari kesemuanya, kalian udah masukin watchlist yang mana aja nih, Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.