K-Entertainment - 15 December 2023

5 Drama Korea yang Bertema Idol K-Pop, Ada Lee Doona!

Neng Osa Nurohmah - 15 December 2023
5 Drama Korea yang Bertema Idol K-Pop, Ada Lee Doona!

Belakangan, drama Korea telah menjadi hiburan banyak orang. Ada berbagai banyak genre yang ditawarkan oleh drakor sehingga pemirsa bisa memilih alur cerita yang paling menarik dan paling sesuai dengan selera.

Gak cuma menceritakan kehidupan orang-orang biasa, gak jarang drama Korea juga menyoroti kehidupan selebritas atau idol K-Pop. Para penonton jadi bisa melihat bagaimana kehidupan seorang artis terkenal lewat drakor.

Berikut adalah 5 drama Korea yang Bertema Idol K-Pop.

Baca juga: Kenalan dengan Karakter Para Pemain Drakor ‘Queen of Divorce’ Yuk!

Idol: The Coup

Sumber foto: Google

1. Idol: The Coup

Drama yang tayang tahun 2021 ini berkisah tentang girl grup K-Pop bernama Cotton Candy. Grup ini terdiri dari 5 anggota yang berharap kemenangan di acara music show sebelum grup mereka dibubarkan.

Drama ini dibintangi oleh idola asli loh yaitu Hani EXID, Solbin Laboum, dan Exy WSJN. Berisi 12 episode, kamu akan disuguhkan dengan perjuangan idol untuk meraih penghargaan.

The Liar & His Lover

Sumber foto: Google

2. The Liar & His Lover

Drama The Liar & His Lover diadaptasi dari manga populer karya Kotomi Aoki dengan judul yang sama. Drakor ini bercerita tentang mantan basis yang menjadi produser musik dan siswa SMA dengan bakat musik luar biasa bernama Sorim.

Drakor yang diperankan oleh Lee Hyunwoo dan Joy Red Velvet ini telah tayang sejak tahun 2017 dan kamu kini sudah bisa menikmatinya di Netflix.

Baca juga: 5 Film Korea tentang Pembelot Korut, Terbaru Tayang 2023!

Part-Time Idol

Sumber foto: Google

3. Part-Time Idol

Tayang di tahun yang sama dengan The Liar & His Lover, drakor Part-Time Idol berkisah tentang produser musik kondang yang comeback dari masa hiatusnya.

Namun saat ia kembali, sebagian besar trainee di agensinya telah pergi dan hanya tersisa lima orang. Ia yang berencana meluncurkan musik baru akhirnya membentuk grup K-Pop dari lima orang tersebut. Drama ini dibintangi oleh Hyunbin, Bibi, dan Lee Suhyun AKMU.

So I Married An Anti-Fan

Sumber foto: Google

4. So I Married An Anti-Fan

So I Married An Anti-Fan merupakan drakor yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Drama ini berkisah tentang seorang idol bernama Hoojoon (Choi Taejoon) dan reporter Lee Geungyoung (Sooyoung SNSD) yang memiliki dendam terhadap Hoojoon. 

Namun akhirnya keduanya saling mengenal, jatuh cinta, bahkan hidup bareng. Mereka menyelesaikan perbedaan serta kesalahpahaman yang terjadi di antara keduanya. 

Baca juga: Daftar Pemenang Asia Artist Awards 2023 Diumumkan, Ada Idolamu?

Doona!

Sumber foto: Google

5. Doona! 

Terakhir adalah drama populer yang tayang akhir-akhir ini. Berjudul Doona! drama ini dibintangi oleh Bae Suzy. Lee Doona merupakan mantan idol yang mengasingkan diri dari dunia hiburan.

Awalnya ia merupakan idol dari grup K-Pop yang sangat terkenal. Namun, karena berbagai alasan dan stress yang dialaminya saat menjadi idola, akhirnya ia memutuskan berhenti.

Itulah 5 drama Korea yang Bertema Idol K-Pop. Teman iStyle sudah menonton semuanya belum?

Comments

You must Register or Login to post a comment.