Lifestyle - 11 December 2023

Ramaikan Akhir Tahun, Ini 5 Festival Lampu di Korea Selatan

Stefani Ditamei - 11 December 2023
Ramaikan Akhir Tahun, Ini 5 Festival Lampu di Korea Selatan

Akhir tahun jalan-jalan ke Korea Selatan? Ide bagus! Ada banyak ide liburan akhir tahun yang bisa Teman iStyle lakukan di sana. Berhubung akhir tahun Korea Selatan mengalami musim dingin, maka tempat wisata ski dan nuansa Natal ramai dikunjungi. Salah satunya identik dengan hiasan dan aksesoris Natal, termasuk kerlap-kerlip festival lampu di beberapa daerah di Korea Selatan! 

Sebelumnya, K-HUB merilis artikel  ‘5 Tempat Penuh Hiasan dan Dekorasi Natal di Korea Selatan’. Kali ini K-HUB bakal mengulas 5 festival lampu yang indah untuk ramaikan liburan akhir tahun. Simak ulasannya di bawah ini, ya!

Sumber Foto: 

Jeju Light Garden

Siapa yang gak kenal dengan Pulau Jeju? Salah satu destinasi populer di Korea Selatan ini terkenal dengan kuliner, wisata budaya, dan sering dipakai sebagai lokasi syuting film dan drama. Kalau Teman iStyle pengen jalan-jalan ke Pulau Jeju saat akhir tahun, jangan lupa kunjungi ‘Jeju Light Garden’. 

Nikmati berbagai dekorasi lampu yang indah di sini dengan harga tiket mulai dari Rp 129,491 (dewasa), Rp 102,866 (remaja usia 14 - 19 tahun), dan Rp 82,293 (anak-anak). Harga sewaktu-waktu bisa berubah, kunjungi website resmi Visit Jeju untuk informasi selengkapnya.

festival lampu di korea

Sumber Foto: 

Seoul Lantern Festival di Sepanjang Sungai Cheonggyecheon

Pengen nonton festival lampu di sepanjang aliran sungai? Yuk, berkunjung ke pinggir aliran sungai Cheonggyecheon, Seoul. Lokasinya dekat Changgyeonggung Palace dan Naksan Park. Mengunjungi festival lampu di sini gak akan rugi, lho! Sebab, di sekitarnya dekat dengan tempat wisata populer lainnya di Seoul. Lokasinya juga mudah dijangkau dengan transportasi publik.

Sumber Foto: 

Petite France Little Prince Lighting Festival

Festival lampu di Korea Selatan selanjutnya ada di Petite France, lokasinya ada di Gapyeong, dekat dengan danau Cheongpyeong. Wisata Petite France memang populer dengan ciri khas  desain bangunan yang mirip Perancis. 

Fun fact, mengunjungi Petite France saat malam hari punya kesempatan untuk menikmati keindahan ‘Little Prince Lighting Festival’. Kepo dengan wisata di Petite France? Kalian bisa baca informasi selengkapnya di artikel K-HUB ‘Intip Keindahan Petite France di Pulau Nami, Korea Selatan’.

Sumber Foto: 

Pocheon Herb Island Light Festival

Menikmati keindahan lampu LED saat malam hari juga dapat ditemukan di Gyeonggi-do. Nama lokasinya adalah Pocheon Herb Island, buka sejak tahun 1998, dan dipenuhi dengan taman lampu yang memukau. 

Saat akhir tahun (November-April), Pocheon Herb Island Light Festival buka setiap hari, pukul 10:00 AM hingga 10:00 PM KST. Harga tiketnya berkisar 6,000 won (remaja), 4,000 won (anak-anak), dan 4,000 won (lansia). 

festival lampu di korea

Sumber Foto: 

Garden of Morning Calm Lighting Festival

Pengen berkunjung ke festival lampu yang lebih meriah? Silahkan datang ke Garden of Morning Calm yang diadakan setiap musim dingin. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan festival lampu yang meriah dan cocok untuk wisata bersama keluarga. Kerennya lagi, Garden of Morning Calm Lighting Festival terbilang luas, yakni 30,000 m2 dengan jumlah lampu hingga 30,000.

Baca juga: Hemat Budget, 5 Wisata Gratis di Pulau Jeju

Itulah informasi tentang 5 festival lampu di Korea Selatan yang bisa Teman iStyle coba. FEstival lampu cocok dinikmati saat musim dingin atau akhir tahun, sekaligus menjelang Natal dan tahun baru. Masih banyak lagi referensi wisata ke Korea Selatan yang gak kalah keren. Baca referensinya di K-HUB iStyle.id, ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.