Lifestyle - 07 December 2023

Hemat Budget, 5 Wisata Gratis di Pulau Jeju

Stefani Ditamei - 07 December 2023
Hemat Budget, 5 Wisata Gratis di Pulau Jeju

Pengen liburan ke Pulau Jeju, Korea Selatan, dengan budget minimal? Bisa banget! Salah satu tips yang bisa dilakukan adalah mengunjungi wisata gratis. Ada beberapa wisata free-entry yang ada di pulau Jeju. Terlebih lagi, Pulau Jeju adalah destinasi wisata yang populer di Korea Selatan. Banyak hal yang bisa kalian eksplor saat mengunjungi pulau Jeju, berikut ini adalah rekomendasi wisata gratis yang bisa kalian coba!

5 Wisata Gratis di Pulau Jeju

Pulau Jeju dikenal sebagai tujuan wisata yang penuh dengan keindahan alam, pegunungan, pantai, dan pastinya berlimpah dengan kuliner! Kalau Teman iStyle berminat untuk liburan ke Pulau Jeju, rekomendasi wisata gratis berikut dapat dipertimbangkan:

Baca juga: 5 Tempat Wisata Family-friendly di Jeju, Korea Selatan

wisata gratis di pulau jeju

Sumber Foto: Google

1. Jeju National Museum

Kepo dengan sejarah pulau Jeju dari masa ke masa? Temukan jawabannya di museum nasional Jeju, lokasinya ada di  263 Geonip-dong, Jeju-si, Jeju, Korea Selatan. Jeju National Museum buka setiap Selasa-Minggu, pukul 09:00 AM - 18.00 PM KST. di sini, pengunjung dapat menikmati display tentang sejarah pulau Jeju, mulai dari  koleksi dan exhibitions yang menarik. Selain gratis untuk seluruh pengunjung, Jeju National Museum juga family-friendly, terutama untuk pengunjung anak-anak.

Sumber Foto: Google

2. Mysterious Road

Wisata gratis di pulau Jeju selanjutnya adalah Mysterious Road atau ‘Dokkaebi Road’. Lokasinya ada di perbukitan dan tersambung dengan dua jalan menuju ke Pulau Jejudo. Mengapa disebut dengan nama Mysterious Road? Sebaiknya Teman iStyle cari tahu jawabannya sendiri saat berkunjung ke sana. Di Mysterious Road, tersedia berbagai objek,  gambar, atau grafiti yang memuat illusion. Keren banget!

Baca juga: 5 Tempat Wisata untuk Animal Lovers di Korea Selatan

wisata gratis di pulau jeju

Sumber Foto: Google

3. O’sulloc Tea Museum

Sesuai dengan namanya, O’sulloc Tea Museum adalah tempat untuk belajar budaya dan sejarah teh tradisional; Korea. Nama ‘o’ dan ‘sulloc’ merujuk pada arti ‘apresiasi’ dan ‘menikmati’ keaslian teh suloc. O’sulloc Tea Museum sendiri berdiri sejak tahun 2011 dan dikelilingi kebun teh. Gak cuma belajar tentang budaya dan sejarah teh, pengunjung dapat menikmati berbagai teh tradisional.

Sumber Foto: Google

4. Soesokkak Estuary

Wisata gratis di Pulau Jeju selanjutnya adalah Soesokkak Estuary yang lokasinya ada di Seogwipo. Soesokkak Estuary adalah pilihan yang tepat untuk menikmati pemandangan alam, sekelilingnya ada pepohonan rimbun dan bebatuan yang indah. Gak cuma keindahan dan relaksasi, kalian dapat menikmati ‘Tewoo’, memancing dengan teknik tradisional ala Jeju. 

wisata gratis di pulau jeju

Sumber Foto: Google

5. Saryeoni Forest Path

Jalan-jalan ke tempat yang rimbun dan indah memang bikin bahagia, ya! Itulah sebabnya, Pulau Jeju membuka wisata gratis bernama Saryeoni Forest Path. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan jalur atau jalanan yang kanan kirinya adalah pepohonan. 

Tempat ini direkomendasikan banget buat kalian yang pengen jalan santai dengan keheningan. Jangan lupa memilih cuaca saat musim semi atau musim gugur, dijamin semakin menyenangkan!

Baca juga: 4 Tempat Wisata Gratis Untuk Menikmati Musim Gugur di Korea

Demikian informasi tentang 5 wisata gratis di Pulau Jeju. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Teman iStyle yang sedang mencari referensi liburan ke Korea Selatan. Selain Pulau Jeju, masih banyak lagi destinasi wisata seru di Korea, lho! Kalian bisa temukan artikel up to date tentang liburan ke Korea di K-HUB iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.