Beauty - 11 December 2023

Rutin Eksfoliasi, Rahasia Kulit Sehat ala Orang Korea

Siti Fatimah - 11 December 2023
Rutin Eksfoliasi, Rahasia Kulit Sehat ala Orang Korea

Hai Teman iStyle! Baik idol maupun orang Korea biasa dikenal memiliki kulit yang sehat dan glowing. Ternyata itu karena mereka sangat ketat dalam menggunakan skincare, terutama kebersihan dan perlindungan kulit. Salah satu cara mereka untuk menjaga kulit tetap bersih yaitu dengan rutin melakukan eksfoliasi.

Baca juga: Skinfood Carrot Carotene Calming Water Pad: Physical Exfoliator yang Lembut untuk Kulit

Orang Korea Sangat Menyukai Skincare

Pasti Teman iStyle juga udah sering lihat kalau orang Korea sangat menyukai skincare. Mereka percaya bahwa kulit yang sehat dan glowing adalah kunci untuk penampilan yang cantik. Oleh karena itu, mereka sangat memperhatikan rutinitas perawatan kulit mereka.

Rutinitas skincare orang Korea biasanya terdiri dari 5-12 langkah, dimulai dengan double cleansing, toner, serum, essence, pelembap, dan tabir surya. Mereka juga sering menggunakan masker wajah dan produk perawatan kulit lainnya.

Untuk memastikan produ-produk yang digunakan dapat bekerja dengan baik, penting untuk memastikan kulit wajah bersih sebelum menerima kandungan produk skincare.

Selain melakukan double cleansing, penting juga untuk eksfoliasi wajah secara teratur juga adalah kunci. Eksfoliasi wajah membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya. Orang Korea biasanya melakukan eksfoliasi wajah seminggu sekali. Ada 2 macam eksfoliasi, yaitu secara Physical dan Chemical.

Baca juga: Lindungi Kulit dari Polusi dengan 4 Rangkaian Skincare SKINFOOD Water Parsley

Perbedaan Physical dan Chemical Exfoliation

Physical Exfoliation

Melibatkan penggosokan kulit secara fisik dengan menggunakan scrub, kain lembut, konjac sponge, atau cleansing brush. Gerakan ini mengangkat sel kulit mati secara mekanis.

Chemical Exfoliation

Menggunakan bahan kimia seperti AHA (Alpha Hydroxy Acids), BHA (Beta Hydroxy Acids), atau PHA (Polyhydroxy Acids) untuk melarutkan sel kulit mati. Bahan-bahan ini menembus lapisan kulit dan bekerja secara bertahap.

Baca juga: Perbedaan Physical dan Chemical Sunscreen, Mana yang Lebih Baik?

Selain itu, orang Korea juga menerapkan gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan kulit mereka. Mereka makan makanan yang sehat, minum banyak air, dan mendapatkan cukup tidur.

Nah, mulai sekarang Teman iStyle harus lebih rutin untuk eksfoliasi biar bisa mendapatkan kulit sehat seperti orang Korea. Kamu bisa cobain eksfoliasi toner dari SKINFOOD. Mumpung lagi ada promo HALBONAS 12.12 yang bikin belanja jadi lebih hemat! Yuk, cek katalognya sekarang juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.