K-Pop Zone - 07 December 2023

Kritik Media Korea Terkait Skill Akting Cha Eun Woo dan Song Kang

Siti Fatimah - 07 December 2023
Kritik Media Korea Terkait Skill Akting Cha Eun Woo dan Song Kang

Cha Eun Woo dan Song Kang, dua aktor Korea Selatan yang saat ini sedang berada dipuncak popularitas telah menghiasi layar kaca dalam beberapa drama hits, memikat penonton dengan visual mereka.

Akting Cha Eun Woo mulai dikenal setelah memerankan drama My ID is Gangnam Beauty dan True Beauty, sementara Song Kang mendapat pengakuan dengan Sweet Home dan Love Alarm dari Netflix.

Baca juga: Keren! Cha Eun Woo Memenangkan ‘Global Icon Award’ di MTV VMAJ 2023

cha eun woo

Sumber foto instagram @eunwo.o_c

Kemampuan Akting Song Kang dan Cha Eun Woo Dikritik

Namun, terlepas dari popularitas mereka yang luar biasa, kedua aktor tersebut baru-baru ini mendapat sorotan karena skill akting mereka, seperti yang dikutip dari koreaboo yang menyorot dalam artikel My Daily baru-baru ini yang mendapatkan perhatian.

Kritik tersebut terutama berasal dari rating pemirsa yang buruk yang diterima oleh kedua “aktor tampan” tersebut dalam drama terbaru mereka. Cha Eun Woo di Drama A Good Day to Be a Dog, yang ditayangkan di MBC, telah berjuang untuk melampaui rating pemirsa bahkan sebesar 3%, berada di antara 1,7% dan 2,8%. Dalam drama roman fantasi ini, Eunwoo memerankan Jin Seo Won, seorang guru matematika yang takut pada anjing.

Demikian pula dengan Drama My Demon yang diperankan oleah Song Kang yang tayang di SBS, sebuah komedi romantis fantasi tentang pernikahan kontrak, juga berkinerja buruk dengan rating antara 3,4% dan 4,5%. Hal ini terutama penting mengingat rating yang lebih tinggi dari drama pesaingnya dan pendahulunya, Escape of the Seven.

Baca juga:

Dramanya Baru Tayang, Intip Usia Asli Pemeran ‘A Good Day to Be a Dog’

Main di ‘My Demon’, Berat Badan Song Kang Turun Hingga 10kg!

song kang

Sumber foto instagram @songkang_b

Harapan untuk Kemajuan Akting Song Kang dan Cha Eun Woo

Ada beberapa teori tentang mengapa acara-acara ini berkinerja buruk, termasuk masalah kualitas naskah, penyutradaraan, dan pemrograman. Namun, sejumlah besar perhatian terfokus pada kemampuan akting para pemeran utama pria.

Dilihat dari pengalaman dan perjalanan karir mereka, mereka ngga lagi bisa dianggap pemula. Cha Eun-woo, yang bertransisi dari seorang idola menjadi aktor yang telah berakting di beberapa drama. Sementara Song Kang juga menjadi headline berbagai proyek, seperti Navillera dan Meteorological Administration People: The Cruel History of Office Love.

Pada akhir artikel, lebih dari 90% reaksi positif dan banyak komentar setuju bahwa meskipun visual Cha Eun-woo dan Song Kang sudah ngga perlu diragukan lagi, akting harus tetap menjadi fokus utama para aktor utama. 

Karena karakter utama mendapat bayaran tinggi, harapannya adalah bahwa mereka harus unggul dalam penampilan mereka, ngga hanya menawarkan daya tarik visual tetapi juga kemampuan dan skill akting yang baik untuk para penonton.

Comments

You must Register or Login to post a comment.