K-Entertainment - 01 December 2023

Dapat Julukan ‘Nation’s Mother’, Kim Hae Sook Akui Merasa Sangat Terhormat Sekaligus Terbebani

Adinda Fitriayu - 01 December 2023
Dapat Julukan ‘Nation’s Mother’, Kim Hae Sook Akui Merasa Sangat Terhormat Sekaligus Terbebani

Kim Hae Sook berbicara tentang karirnya selama puluhan tahun sebagai seorang aktris. Dalam sebuah wawancara, aktris berusia 67 tahun ini menceritakan pengalamannya saat ia memerankan peran menantang lainnya sebagai seorang ibu dalam film barunya.

Kim Hae Sook, yang dikenal karena peran sebagai ibu atau neneknya, mendapatkan gelar ‘Nation's Mother’ karena memainkan karakter tersebut dalam berbagai drama dan menjadi ibu dari beberapa aktor di layar.

Dari menjadi ibu yang menawan dari Yoo Yeon Seok di ‘Hospital Playlist’, nenek yang penyayang dari Bae Suzy di ‘Start Up’, hingga menjadi nenek yang kuat dan, terlebih lagi, nenek kaya dari Lee Yoo Mi di ‘Strong Girl Namsoon’, Aktris kawakan ini tak pernah gagal memukau penonton dengan penampilannya.

Saat ia mengambil peran yang sama tetapi karakternya berbeda, Kim Hae Sook berbicara tentang julukannya sebagai ‘ibu bangsa’ dalam K-drama. Menurut Kim Hae Sook, dipanggil dengan nama panggilan tersebut adalah suatu kehormatan dan, pada saat yang sama, tanggung jawab berat yang dia ambil.

Baca Juga:

List Drakor yang Tayang Bulan Desember Minggu Pertama 2023

Kim Hae Sook berbicara tentang bagaimana dia merasa ‘sangat terbebani pada awalnya’ karena dijuluki ‘Nation’s Mother’. “Bahkan di rumah, aku merasa menyesal karena aku bukan ibu yang 100 poin. Namun di sisi lain, aku ingat pernah mengatakan bahwa aku ingin mengekspresikan semua ibu di dunia melalui akting”.

Seperti yang disebutkan oleh aktris veteran tersebut, dia ingin menunjukkan berbagai jenis ibu melalui akting dan peran yang dia mainkan. Apalagi, aktris berusia 67 tahun itu mengaku sempat menganggap kariernya stagnan karena berulang kali memainkan peran yang sama. Namun, memainkan peran sebagai ibu membuatnya menyadari sesuatu.

“Sebagai seorang aktor, aku pikir aku terjebak dalam bingkai menjadi seorang ibu karena usia aku. Namun, melalui beberapa karya, aku dihadapkan pada peran ibu yang gak ada dalam kenyataan, dan aku menyadari bahwa ada ibu yang hebat dalam hal ini".

Baca Juga:

Shin Min Ah dan Kim Hae Sook Jadi Ibu-anak di Film ‘Our Season’

film korea our season

Sumber foto: Google

Kim Hae Sook Jadi Ibu Shin Min Ah di 'Our Season'

Menyusul film tahun 2019 ‘A Diamond in the Rough’ dan cameo di ‘Alienoid’ Bagian 1, aktris veteran ini kembali ke layar perak dengan film berjudul ‘Our Season.’ Kim Hae Sook berperan sebagai seorang ibu yang berhenti sejenak di akhirat untuk bersama putrinya (Shin Min Ah). Menjalankan restoran tradisional Korea, salah satu makanan yang dikenalnya adalah resep ibunya.

Dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 6 Desember, ‘Our Season’ menggambarkan kisah seorang ibu dan anak perempuannya yang, meski hidup di akhirat, memilih untuk merawat putrinya. Menurut Kim Hae Sook, memerankan peran Bang Bok Ja merupakan perasaan yang ‘menyegarkan’ dari peran biasanya.

“Saat aku berperan sebagai seorang ibu, aku merasakan tanggung jawab yang lebih besar. Bokja adalah seorang ibu yang belum pernah terlihat sebelumnya”.

Baca Juga:

Jadwal Rilis Film ‘Our Season’, Diperankan Oleh Shin Min Ah & Kim Hae Sook

Comments

You must Register or Login to post a comment.