K-Pop Zone - 24 November 2023

Miliki Kewarganegaraan Ganda, Rosé BLACKPINK Dapat Privilege Lebih Setelah Dianugerahi MBE

Adinda Fitriayu - 24 November 2023
Miliki Kewarganegaraan Ganda, Rosé BLACKPINK Dapat Privilege Lebih Setelah Dianugerahi MBE

Setelah menerima MBE kehormatan, Rosé BLACKPINK, yang diketahui memiliki kewarganegaraan ganda yaitu Korean dan Selandia Baru, dikabarkan dapat menikmati banyak keistimewaan atau privilege lho Teman iStyle.

Saat BLACKPINK menerima penghargaan dari King Charles III di acara budaya dan seni yang diadakan di Buckingham Palace, di London Inggris pada tanggal 22 November (waktu setempat), manfaat yang dapat dinikmati Rosé, dengan kewarganegaraan ganda, telah terungkap.

Order of the British Empire dianugerahkan kepada individu yang telah memberikan kontribusi signifikan kepada masyarakat Inggris atau mencapai prestasi luar biasa di berbagai bidang seperti politik, ekonomi, budaya, seni, sains, dan olahraga. Ordo Kerajaan Inggris dibagi menjadi lima peringkat, dan MBE (Member of the Most Excellent Order of the British Empire) adalah peringkat terbawah.

Baca Juga:

Wow! BLACKPINK Dianugerahi Gelar MBE Oleh King Charles III di Buckingham Palace

Sebelumnya, The Beatles dan penyanyi Adele mendapat kehormatan ini dan BLACKPINK menjadi artis non-Inggris pertama yang menerima anugerah dari Kerajaan Inggris ini. Menyusul penghargaan MBE BLACKPINK, berbagai postingan terkait manfaat yang akan diterima Rosé sebagai penerima Order of the British Empire menjadi trending online.

Awalnya, mereka yang gak memiliki kewarganegaraan di negara Persemakmuran Inggris gak berhak menerima penghargaan kehormatan. Namun, Rosé, yang memiliki kewarganegaraan ganda di Korea dan Selandia Baru, diakui sebagai warga negara Persemakmuran Inggris dan menerima penghargaan substantif.

Selain itu, berbeda dengan anggota lainnya, dia dan anak-anaknya dapat menikmati keistimewaan seperti mengadakan pernikahan di St. Paul’s Cathedral, sebuah Cathedral sacral yang penuh akan sejarah di Inggris. St. Paul’s Cathedral adalah tempat berlangsungnya pernikahan Putri Diana dan merupakan tempat pernikahan kerajaan dan acara resmi di Inggris.

Baca Juga:

BLINK Bangga! BLACKPINK Diundang Oleh King Charles ke Istana Buckingham, Inggris

Netizen berbagi berbagai reaksi seperti, “Sungguh menakjubkan bahwa orang Korea adalah orang pertama yang menerima Order of the British Empire, dan di St. Paul’s Cathedral,” “BLACKPINK sekali lagi telah mensertifikasi kelas terbaik mereka,” dan “Dia adalah ditakdirkan untuk menjadi selebriti bahkan sebelum dia lahir.”

Di sisi lain, BLACKPINK menerima pengakuan atas upaya mereka dalam mengatasi perubahan iklim sebagai duta Konferensi Para Pihak Perubahan Iklim PBB (COP26) ke-26 yang diadakan pada tahun 2021 lalu, di mana Inggris menjabat sebagai negara ketuanya.

Wah selamat untuk Rosé atas privilege luar biasa yang diterimanya!

Baca Juga:

Kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment Masih Rumit, Dimana Letak Permasalahannya?

Comments

You must Register or Login to post a comment.