K-Pop Zone - 23 November 2023

Wow! BLACKPINK Dianugerahi Gelar MBE Oleh King Charles III di Buckingham Palace

Adinda Fitriayu - 23 November 2023
Wow! BLACKPINK Dianugerahi Gelar MBE Oleh King Charles III di Buckingham Palace

Pada tanggal 22 November (waktu setempat), King Charles II mengadakan penobatan khusus di ruangan Istana Buckingham tahun 1844 tempat keluarga kerajaan menerima tamu-tamu paling terhormat di mana ia memberikan penghargaan MBE (Member of the Order of the British Empire) kehormatan kepada keempat member BLACKPINK.

MBE BLACKPINK mengakui peran mereka sebagai advokat resmi untuk Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP26) mendatang di Glasgow. Khususnya, karena Rosé memiliki kewarganegaraan ganda di Selandia Baru dan oleh karena itu merupakan warga negara Inggris, MBE-nya dianggap ‘substantif’ dan bukan sekadar kehormatan.

Baca Juga:

BLINK Bangga! BLACKPINK Diundang Oleh King Charles ke Istana Buckingham, Inggris

Penobatan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee, yang saat ini sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris. King Charles III sebelumnya mengadakan jamuan dasi putih mewah untuk presiden dan ibu negara Korea Selatan di Istana Buckingham pada tanggal 21 November, dengan keempat anggota BLACKPINK yang hadir.

Selama pidatonya di jamuan makan tersebut, Raja Charles secara singkat menyebut para idola tersebut dengan mengatakan, “Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé lebih dikenal secara kolektif sebagai BLACKPINK—atas peran mereka dalam membawa pesan kelestarian lingkungan ke khalayak global. Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta menjadi superstar global.”

Baca Juga:

BLACKPINK Bakal Collab Koleksi Limited dengan Artis Kontemporer Jepang, Takashi Murakami

blackpink dapat gelar mbe

Sumber foto: Twitter (RoyalFamily)

Usai acara tersebut, berbagai foto dan video girl grup K-pop tersebut dibagikan di berbagai platform media sosial dan komunitas online. Khususnya, netizen Korea mengungkapkan betapa bangganya mereka terhadap gadis-gadis yang diundang ke Istana Buckingham dan dianugerahi MBE oleh Raja Charles.

K-Netz memuji, "BLACKPINK hanyalah sebuah merek ternama," "Mereka semua terlihat cantik," "Lisa sangat cantik," "Aku sangat bangga," "Pakaian mereka sangat cantik," "Gaun Lisa sangat bagus." cantik dan Jennie sangat imut," "Bagaimana keempat anggota bisa secantik itu?" “Mereka berpakaian sangat bagus untuk acara ini,” “Menurutku BLACKPINK tampil terbaik saat mereka berempat berkumpul,” “Aku gak percaya mereka diundang ke Istana Buckingham, aku sangat bangga,” dan “Mereka semua terlihat memukau."

Congrats BLACKPINK untuk pencapaian barunya!

Baca Juga:

YG Entertainment Beri Komentar Soal Status Kontrak BLACKPINK

Comments

You must Register or Login to post a comment.