K-Pop Zone - 14 November 2023

Ini Cara J-Hope Mendefinisikan Sukses di Dunia K-Pop

Nurahman Latif - 14 November 2023
Ini Cara J-Hope Mendefinisikan Sukses di Dunia K-Pop

Sebelum kemasyhuran global BTS, J-Hope sudah pernah tampil di beberapa tangga Billboard lewat mixtape pertamanya, HopeWorld, dan versi ulang Chicken Noodle Soup. Dia jadi artis solo Korea pertama yang jadi headline di Lollapalooza, festival musik internasional yang udah ada selama 30 tahun, loh!

Meski sempet istirahat sejenak dari karier, J-Hope tetep nge-break rekor, nih. Baru-baru ini, dia jadi artis solo Korea pertama yang masuk dalam daftar "Top 100 Most Followed Artists" di Spotify. Ini mengukur berapa banyak pendengar yang menjadi penggemar, dan j-hope telah mendominasi daftar tersebut sejak 2019. 

Sumber foto : Google

Tapi Apa Itu Kesuksesan Bagi J-Hope?

Namun, j-hope tidak puas hanya menjadi artis papan atas. Dia share opininya di Weverse Magazine, “Whenever I try to embrace an unintended success, in my mind I’m always like … It’s like half happiness, half a feeling that makes me think seriously about what I accomplished. There’s a sense of responsibility that comes along with such an honorable achievement.”

Apakah ada gunanya mencapai puncak tangga lagu jika akhirnya akan terlampaui? Apakah layak meraih kesuksesan jika hanya bermanfaat bagi diri sendiri?

Di lagu "Piece of Peace (P.O.P)," dia rapp "If I can give strength to someone… can be a light to someone… I wish I could be a piece of peace.”

Empat tahun berlalu, J-Hope berdiri di depan banyak orang dan vokal banget tentang misinya buat orang lain. Di Lollapalooza, dia perkenalin rangkaian lagunya yang relevan sosial: "Piece of Peace," "Equal Sign," dan "Stop" dengan bilang "This is my story." Dengan secara publik berkomitmen pada harapannya, j-hope menunjukkan keberanian yang teguh.

Jadi, boleh lah kita ambil inspirasi dari J-Hope buat ngadepin sukses, ya. Sukses nggak cuma soal ngejar tangga lagu paling atas, tapi juga gimana kita bisa manfaatin itu buat hal baik. J-Hope menjadi contoh inspirasi bahwa kesuksesan yang beneran itu pas kita bisa ngasih kekuatan ke orang lain, jadi inspirasi, dan bantu bangun dunia yang lebih baik

Baca Juga : Berhati Mulia, J-Hope BTS Sponsori Tempat Penampungan Anjing Terlantar Selama 2 Tahun

Kesimpulannya, dalam mengejar sukses di dunia K-pop, J-Hope tidak hanya berhenti pada prestasi pribadi. Dia memandang lebih jauh, mempertanyakan makna sebenarnya dari kesuksesan dan menyadari tanggung jawab sosialnya. Kesuksesan, bagi J-Hope, adalah ketika kita dapat menjadi alat kebaikan dan memberikan inspirasi kepada orang lain.

Jadi, yuk kita ambil inspirasi dari J-Hope buat nggak cuma ngejar kesuksesan sendiri, tapi juga jadi kekuatan positif buat orang lain. Kesuksesan sejati itu akan punya dampak positif buat dunia di sekitar kita

Oiya, kalau kamu mau dapetin berita terbaru seputar ini, yuk mampir ke iStyle.id!

Baca Juga : Suga dan J-Hope BTS Kenang Masa-masa Tak Punya Tempat Tinggal di Big Hit

Comments

You must Register or Login to post a comment.