K-Pop Zone - 20 July 2023

Suga dan J-Hope BTS Kenang Masa-masa Tak Punya Tempat Tinggal di Big Hit

Dina Pangestu - 20 July 2023
Suga dan J-Hope BTS Kenang Masa-masa Tak Punya Tempat Tinggal di Big Hit

Dalam episode 14 dari 'Suchwita (Time to Drink with SUGA)', J-Hope dan Suga BTS bertukar pikiran secara akrab soal musik, karier, hingga perjalanan hidup mereka.

Di acara itu, J-Hope membuka diri tentang aktivitasnya sebagai solois dan bagaimana perasaannya saat melakukan segala hal secara mandiri.

Dalam percakapan mengenai karier sukses mereka, Suga dan J-Hope mengenang awal mula mereka yang sederhana di mana mereka memulai di sebuah perusahaan kecil.

Sumber foto: YouTube BANGTANTV

Suga memulai topik ini dengan mengatakan, "Kamu ingat saat kita tinggal di 9-8?" tanya Suga kepada J-Hope sebagaimana dilansir dari AllKpop pada Kamis (20/07/2023).

"9-8? Tempat itu gila. Tapi bukankah Amygdala tentang tempat itu?" kata J-Hope.

Sumber foto: YouTube BANGTANTV

Suga membenarkan bahwa lagu Amygdala adalah tentang kamar asrama pertama mereka dan mengenang kesulitan dan perjuangan yang harus dihadapi oleh grup tersebut.

"Tim gak dibubarkan, tapi ingat saat kita semua disuruh pulang? Karena perusahaan kehabisan uang," ujar Suga.

Baca Juga: Daebak! V BTS Lampaui 14 Juta Followers Spotify, Tempati Posisi Teratas di Tangga Lagu Global

Pada awal karier BTS, agensi gak punya cukup biaya buat menyewa rumah untuk anggota grup. Maka dari itu, anggota BTS diminta untuk mencari tempat tinggal sendiri, tapi mereka juga gak punya cukup uang. Walaupun mengalami masa-masa sulit, para anggota memutuskan untuk tetap tinggal bareng dan menolak pindah keluar.

"Kami gak tahu harus berbuat apa [agensi kehabisan uang untuk debut mereka dan gak bisa lagi menyewa rumah (untuk grup)]," ucap J-Hope.

Suga melanjutkan cerita, "Kami disuruh mencari tempat tinggal sendiri. Tapi kami juga gak punya uang," ujar pemilik nama asli Min Yoongi itu.

J-Hope menambahkan, "Jadi, akhirnya kami menolak untuk pindah keluar?" lalu Suga menyahut, "Ya, kami tetap tinggal bersama," terangnya.

Baca Juga: Music Video Jung Kook ‘Seven’ Raih Views Fantastis di YouTube!

Dua member BTS tersebut bercerita mengenai ketangguhan dan upaya mereka bertahan mengatasi kesulitan untuk mencapai puncak kesuksesan. Karena para anggota gak mau menyerah atau pindah dari asrama mereka, grup BTS berhasil debut.

Baca Juga: Bikin ARMY Heboh! J-Hope BTS Bakal Launching Album Fisik 'Jack In The Box (HOPE Edition)'

Suga, J-Hope, dan Namjoon berjuang untuk tetap tinggal bareng di asrama walaupun mengalami kesulitan keuangan. Pada akhirnya, agensi mereka memperoleh investasi yang memungkinkan mereka untuk debut sebagai grup BTS.

"Aku, kau, dan Namjoon, kami pergi dan berkata, 'Kita gak bisa pindah’ 'kita gak bisa pindah!' Kami mengatakan bahwa kami gak punya uang untuk pindah. Jadi kami bertahan dan untuk terakhir kalinya, mereka mendapatkan investasi dan kami akhirnya bisa debut berkat itu." jelas Suga.

Comments

You must Register or Login to post a comment.