K-Pop Zone - 14 November 2023

Perluas Jangkauan Global K-Pop, JYP Entertainment Bekerja Sama dengan Live Nation

Neng Osa Nurohmah - 14 November 2023
Perluas Jangkauan Global K-Pop, JYP Entertainment Bekerja Sama dengan Live Nation

JYP Entertainment, yang telah diakui sebagai pemimpin K-Pop, telah menjalin kemitraan strategis global multi-tahun dengan Live Nation. Hubungan kerja sama tersebut bertujuan untuk mengembangkan bisnis K-Pop agar semakin mendunia.

Perlu kamu ketahui, Live Nation merupakan agensi acara terkemuka dunia, di mana perusahaan ini bergerak di bidang live events berupa konser-konser.

Dari kerja sama ini, para artis di bawah naungan JYP Entertainment seperti TWICE, Stray Kids, ITZY, Xdinary Heroes, dan NMIXX akan mendapat banyak manfaat berupa promosi yang lebih menjanjikan di masa depan.

Baca juga: J.Y.P Ungkap TWICE Sumbang Royalti Lagu Terbanyak

Live Nation juga akan memproduseri tur untuk seluruh artis JYP. Kemitraan ini akan meresmikan hubungan antara JYP Entertainment dan Live Nation secara formal.

Sebelumnya, kedua perusahaan tersebut telah banyak bekerja sama dalam promosi dan produksi tur selama beberapa tahun terakhir.

Salah satu artis JYP yang telah membuat sejarah saat bekerja sama dengan Live Nation adalah TWICE. 

Baca juga: Stray Kids Menerima Penghargaan Korean Popular Culture and Arts dari Perdana Menteri Korea

Dalam berbagai tur yang diproduksi oleh Live Nation, TWICE mencetak sejarah dengan menjadi girl grup pertama yang menjadi headline di stadion NFL dan MLB. Grup ini berhasil menjual habis tiket untuk penampilannya di SoFi Stadium di Inglewood, California, dan MetLife Stadium di East Rutherford, New Jersey.

Sementara itu, saat ini TWICE sedang melakukan tur dunia kelimanya yang berjudul ‘READY TO BE’ dengan total 44 pertunjukkan di 25 kota di seluruh dunia.

Baca juga: Debut di Korea, Ini Profil NiziU dari JYP Entertainment

Di sisi lain, boy grup Stray Kids juga telah menegaskan posisinya sebagai artis global lewat tur dunia kedua mereka ‘MANIAC.’ Mereka melakukan konser sebanyak 42 pertunjukkan di 18 kota di Amerika Utara dan Asia. 

Stray Kids juga menjadi boy grup K-Pop kedua dalam sejarah yang tampil di stadion di Amerika Utara, dengan dua pertunjukan terjual habis di Stadion BMO Los Angeles.

JYP yang telah berdiri sejak 1997 akan memperluas kemitraan dengan Republic Records dan mengantarkan era baru K-pop di pasar musik dunia.

Comments

You must Register or Login to post a comment.