K-Entertainment - 09 November 2023

Sinopsis 'My Name is Loh Kiwan', Song Joong Ki Kabur dari Korut?

Stefani Ditamei - 09 November 2023
Sinopsis 'My Name is Loh Kiwan', Song Joong Ki Kabur dari Korut?

North Korean defector atau pembelot Korea Utara adalah istilah bagi warga negara Korut yang pergi meninggalkan negaranya. Itulah yang dilakukan oleh Loh Kiwan, tokoh dalam buku "Ro Ki Waneul Mannatda" karya penulis Jo Hae Jin. 

Dilansir artikel K-HUB ‘Dibintangi Song Joong Ki, Novel 'My Name is Loh Kiwan' Diadaptasi Jadi Film’, buku berjudul ‘I Met Loh Kiwan’ diadaptasi menjadi film dan menggandeng Song Joong Ki sebagai pemeran utamanya. 

Film tersebut bercerita tentang pembelot Korea Utara yang pergi ke negara lain dan memperjuangkan status kewarganegaraannya. Film ini disutradarai oleh Kim Hee Jin dan dijadwalkan tayang tahun 202 mendatang. Yuk, simak sinopsis ‘My Name is Loh Kiwan’ berikut ini!

sinopsis My Name is Loh Kiwan

Sumber Foto: Google

Sinopsis Film Korea ‘My Name is Loh Kiwan’ 

Film Korea ‘My Name is Loh Kiwan’ menyorot kisah pria asal Korea Utara bernama Loh Kiwan (Song Joong Ki). Dalam perjalanan hidupnya, Loh Kiwan memutuskan untuk menjadi north Korea defector atau pembelot Korea Utara. Loh Kiwan tiba di negara yang unfamiliar, yakni Belgia. 

Baca juga: Sinopsis Drakor ‘Night Has Come’, Kisah Siswa SMA Terjebak Permainan Misteri

Keputusannya untuk datang ke negara tersebut dikarenakan ibunya, Ok Hee (Kim Sung Ryoung). Loh Kiwan ingin tinggal di Belgia, namun persyaratan yang harus dipenuhi adalah status kewarganegaraan dari Belgia. Untuk mendapatkan status tersebut tentu saja gak mudah. Butuh penantian dan persyaratan yang cukup rumit. 

Meski demikian, Loh Kiwan gak menyerah dan ingin memperjuangkannya. Suatu hari, Loh Kiwan bertemu dengan wanita bernama Mari (Choi Sung Eun). Mari dulunya adalah warga Korea, namun saat ini statusnya adalah warga negara Belgia. 

Baca juga: Sinopsis 'The Wild', Film Korea Andalan Park Sung Woong!

Di masa lalu, Mari adalah seorang penembak atau shooter. Berbeda dengan Loh Kiwan yang punya tujuan dan alasan untuk menetap di Belgia, Mari justru gak punya alasan apa-apa. Mereka kemudian sering berjumpa, dan keduanya jatuh cinta.

sinopsis My Name is Loh Kiwan

Sumber Foto: Google

Cast Film Korea ‘My Name is Loh Kiwan’ 

Line up utama film Film Korea ‘My Name is Loh Kiwan’ adalah Song Joong Ki dan Choi Sung Eun. Seperti yang dijelaskan dalam sinopsis, keduanya bakal berperan sebagai tokoh utama Loh Kiwan dan Mari yang nantinya akan jatuh cinta! 

Selain itu, film Film Korea ‘My Name is Loh Kiwan’ turut menggandeng aktor-aktris pendukung, seperti: Jo Han Chul, Kim Sung Ryoung, Lee Sang Hee, dan Seo Hyun Woo. Kapan film ini tayang? 

Belum ada informasi lanjutan mengenai jadwal tayang Film Korea ‘My Name is Loh Kiwan’. Yang jelas, film ini bakal tayang tahun 2024 mendatang di Netflix. Yuk, baca terus artikel di K-HUB iStyle.id dan temukan informasi terbaru tentang KPop, KDrama, dan film Korea. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.