Fashion - 02 November 2023

Kurator Seni Korea Modamoya Kini Melebarkan Sayapnya Hingga ke Hong Kong

FX Prasetyo - 02 November 2023
Kurator Seni Korea Modamoya Kini Melebarkan Sayapnya Hingga ke Hong Kong

Dimulai oleh empat kurator seni di tahun 2022 yang sama-sama menyukai budaya Korea Selatan, Modamoya berupaya mengkurasi dan menawarkan merek fashion paling trendi dari Korea hingga Hong Kong.

Meskipun banyak yang mengonsumsi aspek hiburan budaya Korea, Modamoya lebih tertarik memberikan akses kepada penggemar untuk berpakaian dengan gaya Korea.

Melihat idola seperti BLACKPINK, NewJeans, Jay Park, Choi Min Ho, dan masih banyak lagi, Modamoya telah meluncurkan merek Korea yang sedang berkembang, yaitu Glowny, Surgery, Satur, YUSE, dan Setsetset.

Baca juga: 4 Alasan Tas Marhen J Milly Bag Banyak Diminati di Indonesia!

Daftar Merek Kurator Seni di Modamoya yang Diperkenalkan ke Hong Kong

Buat Teman iStyle yang belum tahu, Modamoya adalah sebuah platform fashion eksklusif Korea Selatan.

Masing-masing label yang ada dalam platform tersebut menemukan keseimbangan antara kualitas dan harga terjangkau serta berupaya memperkenalkan ke pasar Hong Kong untuk bisa ke kancah internasional.

Saat ini sudah ada beberapa daftar merek yang tergabung dalam kurator fashion Korea Modamoya, diantaranya adalah:

kurator seni

Sumber: instagram(modamoya.official)

1. Glowny

Label yang digunakan oleh Jennie BLACKPINK, Mina Twice, Miyeon (G)I-DLE, dan Joy Red Velvet ini diluncurkan pada Juni 2020 oleh dua saudara perempuan Jane dan Jino.

Glowny punya desain menawan, abadi, dan sensual, sehingga mendorong orang untuk mendobrak norma dan prasangka sosial. Merek ini berspesialisasi mendesain barang-barang dasar namun unik dalam berbagai variasi, ukuran, warna, dan bahan.

Di Glowny, semua orang berpakaian dan mengekspresikan diri mereka dengan cara apapun yang diinginkan, dengan menampilkan individualitas dan pesona mereka sendiri.

Visi Glowny adalah menghasilkan keragaman ukuran di masa depan sehingga setiap orang bisa jadi diri mereka sendiri melalui pakaian yang dipakai.

kurator fashion korea

Sumber: Google

2. YUSE

Ini adalah sebuah merek pakaian wanita karya Kim Eun Young. Gaeul IVE, Yeri Red Velvet, IU, dan Chaewon LE SSERAFIM jadi penggemar dari label YUSE. Merek ini menyatukan kebalikan dari minimalis dan keberanian, serta berkomitmen pada penampilan yang sadar namun keren, tujuannya untuk menekankan kepribadian unik seseorang.

YUSE mengkhususkan diri pada desain cetak yang cerdik, terinspirasi oleh bentuk, garis, dan warna yang sesuai dengan lingkungan. Cetakan grafisnya dibuat dengan percetakan DTP, yaitu teknik khusus menggunakan tinta ramah lingkungan dan menjadi hiasan futuristik untuk kemeja, lengan panjang, dan tube top.

Desain yang diterapkan YUSE menggabungkan keindahan alam yang rumit dan pendekatan teknologi tinggi modern. Bisa dibilang YUSE merupakan bagian dari merek fashion generasi berikutnya, futuristik, sadar lingkungan, dan fokus pada hal-hal lebih besar.

Baca juga: Ulasan 7 Brand Korea Ternama yang Harus Teman iStyle Ketahui

kurator seni

Sumber: Google

3. Surgery

“Surgery” didasarkan pada pola pikir disolusionis. Ini bukan hanya remake vintage tetapi merek fashion yang menafsirkan ulang berbagai gaya dan mengembangkan desain.

Bak operasi sesungguhnya, desainer Kim Seo Jun mengibaratkan prosesnya seperti melakukan operasi pada pakaian. Melalui dekonstruksi dan pembongkaran gaya tradisional, merek ini melakukan rekombinasi positif dengan menghancurkan bentuk-bentuk lama untuk menghasilkan desain baru yang inovatif.

Pendekatan bedah yang unik dan modern sudah lebih maju dari zamannya. Setiap musim memainkan variasi baru dari penemuan tema, Surgery menjadi yang terdepan dalam mode, terus menerus mendorong batas dari apa yang mungkin.

Sejak diluncurkan saja sudah bikin heboh Seoul, jadi gak mengherankan produk mereka terjual habis di setiap pop-up yang mereka selenggarakan di kota tersebut.

Merek pakaian ini sudah dipakai oleh beberapa idola K-pop, seperti V BTS, Kang Seung Yoon Winner, BAE NMIXX, dan Giselle Aespa.

kurator fashion

Sumber: Google

4. Satur

Satur adalah merek pakaian pria yang dibuat dengan slogan “Gift Saturday”, yang dimulai oleh direktur kreatif Ho Chul Son di Seoul pada tahun 2020. Kapsul mode satur didasarkan pada suasana santai dan damai di hari Sabtu, mengaburkan batas kenyamanan, kasual, dan gaya.

Satur sangat populer di kalangan pecinta fashion lokal Korea Selatan, bahkan dipuji sebagai “The brand is the king of communication”. Hal ini menandakan bahwa Satur telah memperkuat kehadiran mereka sebagai salah satu merek fashion Korea yang paling dicintai dan cepat berkembang saat ini karena desain dan layanan pelanggannya.

Tujuan dari merek ini untuk jadi hal pertama yang terlintas dalam pikiran orang ketika memikirkan apa yang akan dikenakan pada hari Sabtu. Yoo Yeon Seok, Bobby, Kim Min Gyu, dan Ahn Jae Hyun menjadikan Satur sebagai salah satu favorit merek pakaian mereka.

kurator seni

Sumber: Google

5. Setsetset

Ini adalah merek pakaian wanita yang bertekad untuk menampilkan budaya Korea kepada dunia. Apalagi Setsetset jadi favorit Karina Aespa, Chaeryeong Itzy, dan Wonyoung IVE, merek ini gak hanya menampilkan fashion kelas atas tetapi juga suasana kehidupan sehari-hari Korea.

Berkomunikasi dengan dunia tentang Korea Selatan saat ini melalui seni fashion adalah tujuan dari Setsetset.

Baca juga: Tips Bergaya Pakai Knee High Boots Ala Fashion Bintang Korea

Dengan peluncuran platform kurator seni Modamoya di Hong Kong, diharapkan merek-merek tersebut bisa mengembangkan sayapnya sampai ke pasar internasional.

Di iStyle.id kalian bisa menemukan banyak merek premium asal Korea Selatan yang dijamin 100% asli. Mulai dari fashion Korea hingga produk K-beauty bisa didapatkan dengan harga menarik.

Comments

You must Register or Login to post a comment.