Lifestyle - 02 November 2023

Panduan Lengkap Cara Merawat Kulit Sensitif Anak Ala Masyarakat Korea!

Khansa Zhafira - 02 November 2023
Panduan Lengkap Cara Merawat Kulit Sensitif Anak Ala Masyarakat Korea!

Secara umum, kondisi fisiologis kulit orang dewasa dan anak-anak tentu akan sangat berbeda. Meskipun anak-anak memiliki kulit yang jauh lebih lembut karena usianya yang masih muda, tapi kulit mereka mudah sekali sensitif terhadap pengaruh eksternal. Hal inilah yang membuat kulit anak seringkali mengalami iritasi, gatal, mengelupas dan kering.

Oleh karena itu, setiap orang tua perlu mengetahui cara merawat kulit sensitif anak agar kesehatannya selalu terjaga. Di Korea sendiri, para orang tuanya memiliki cara khusus untuk merawat kulit anak mereka yang bisa Teman iStyle ikuti, diantaranya adalah:

Identifikasi Jenis Kulit Anak

Setiap anak memiliki jenis kulit yang berbeda, bahkan dalam usia yang sama. Penting untuk memahami jenis kulit anak Anda sebelum memilih produk perawatan.

Beberapa anak mungkin memiliki kulit kering, eczema atau bahkan mudah mengelupas. Hal ini biasanya terjadi karena beberapa faktor. Jadi  dengan mengidentifikasi jenis kulit anak sudah bisa disebut sebagai langkah pertama untuk memberikannya perawatan yang tepat.

Rutin Menggunakan Lotion Pelembab

Sumber: Google.com

Jika Teman iStyle perhatikan acara-acara TV Korea, kamu tentu akan melihat anak-anak mereka rutin sekai menggunakan lotion pelembab baik di wajah maupun badan.

Biasanya para orang tua akan rutin mengaplikasikan pelembab bebas pewangi atau krim khusus bayi ke kulit anak segera setelah mandi. Hal ini dinilai sangat efektif untuk membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya menjadi kering atau gatal.

Gunakan Produk Perawatan yang Aman Khusus Anak-Anak

Sumber: Google.com

Terakhir dan yang tidak kalah penting yaitu pilih produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk kulit sensitif atau bayi. Pastikan produk tersebut bebas dari pewangi dan pewarna buatan, sulfat, alkohol, dan bahan kimia keras lainnya. Seringkali kandungan inilah yang memicu munculnya indikasi iritasi pada anak.

Mudahnya, Teman iStyle bisa mencari brand atau produk yang berlabel "hypoallergenic" atau "bebas fragrance" sehingga cocok untuk kulit sensitif anak. Pastikan juga untuk selalu baca label produk dengan seksama sebelum menggunakannya.

Seluruh produk perawatan kulit yang aman untuk anak ini bisa kamu dapatkan di Recipe Box, iStyle.id! Apalagi Recipe Box menghadirkan berbagai produk yang terbuat dari bahan-bahan alami yang pastinya aman untuk anak-anak dan sabunnya mampu membantu melatih perkembangan serta mobilitas otaknya. Keren banget! 

Yuk cek promo menarik Recipe Box hanya di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.