K-Pop Zone - 30 October 2023

Siap Debut Solo! Bang Yedam Eks-TREASURE Rilis Poster ‘Coming Soon’ 1st Mini Album

Neng Osa Nurohmah - 30 October 2023
Siap Debut Solo! Bang Yedam Eks-TREASURE Rilis Poster ‘Coming Soon’ 1st Mini Album

Mantan anggota TREASURE, Bang Yedam merilis poster bertuliskan coming soon untuk mini album pertamanya yang akan diluncurkan pada 23 November 2023 mendatang. 

Poster tersebut dirilis pada 30 Oktober 2023. Sebelum merilis album secara keseluruhan, Bang Yedam akan merilis lagu pra-rilis pada 10 November. 

Untuk mini album pertamanya ini, Bang Yedam dikabarkan berpartisipasi dalam penulisan lirik dan pembuatan berbagai lagu di albumnya kali ini. Bang Yedam akan kembali menarik perhatian dengan kompetensinya sebagai produser dan artis solo.

Bang Yedam 1st Mini Album

Sumber foto: Twitter (@_YEDAM_OFFICIAL)

Baca juga: Ada Hui PENTAGON, DK iKON, Hingga Bang Yedam, DANGDUT KPOP 29THER Akan Diramaikan 6 Artis Korea

Bang Yedam pertama kali dikenal publik saat ia mengikuti program survival SBS 'K-Pop Star Season 2' yang ditayangkan pada tahun 2013. Ia menjadi juara kedua dalam kompetisi tersebut dan disebut-sebut sebagai ‘Justin Bieber dari Korea’ dan ‘Michael Jackson Kecil.’

Usai kompetisi tersebut, Yedam akhirnya menjadi trainee di YG Entertainment dan debut sebagai anggota TREASURE pada 7 Agustus 2020. Namun, pada November 2022, ia bersama Mashiho resmi meninggalkan grup. 

Baca juga: Bang Yedam Eks TREASURE Join Agensi GF Entertainment Setelah Tinggalkan YG

Sejak masih menjadi bagian dari TREASURE, Bang Yedam terkenal dengan kemampuannya dalam menciptakan lagu. Salah satu lagu hit dan viral yang pernah ia ciptakan adalah ‘DARARI.’ Selain itu, ia juga pernah merilis lagu ciptaannya yang ia nyanyikan sendiri berjudul ‘Wayo.’

Mini album solonya ini juga akan menandai comeback pertama Bang Yedam setelah kepergiannya dari TREASURE. Meskipun begitu, masih banyak sekali TEUME, sebutan untuk penggemar TREASURE, yang mendukung Yedam dan menantikan pesona baru serta apa yang akan ditampilkannya sebagai artis solo.

Baca juga: Biodata Serta Fakta Menarik dari Bang Yedam TREASURE!

Selain itu, baru-baru ini Bang Yedam dikonfirmasi akan berpartisipasi dalam kolaborasi DANGDUT KPOP 29THER. Ia menyatakan sendiri dalam konferensi pers DANGDUT KPOP 29THER pada 24 Oktober 2023.

Halo, saya Bang Yedam. Saya dengar popularitas K-Pop di Indonesia sangat tinggi, hingga akhirnya berkolaborasi dengan musik khas Indonesia, dangdut. Saya sangat senang dan berterima kasih karena dapat turut serta dalam projek hebat ini. Yedam yang masih bocah di K-Pop Star sudah menjadi dewasa seperti ini. Saya akan bertemu dengan Anda semua sebagai Bang Yedam yang lebih dewasa melalui DANGDUT KPOP 29THER! Mohon perhatian dan dukungannya. Sampai jumpa! Terima kasih!” Ucap Bang Yedam dalam konferensi pers DANGDUT KPOP 29THER.

Comments

You must Register or Login to post a comment.