K-Pop Zone - 30 July 2021

Biodata Serta Fakta Menarik dari Bang Yedam TREASURE!

Berlin Belladina - 30 July 2021
Biodata Serta Fakta Menarik dari Bang Yedam TREASURE!

Member TREASURE lain yang bakal K-Hub ulas nih Teman iStyle yaitu Bang Yedam. Yedam yang merilis single ‘Wayo’ lebih dulu ini terlahir dari keluarga pecinta seni.

Karena bertalenta dan memiliki suara yang bagus, Yedam memiliki posisi sebagai main vocalist di TREASURE. Gak hanya itu, Yedam juga punya segudang fakta seru yang mesti Teman iStyle tahu. Berikut biodata serta fakta-fakta seru Bang Yedam. Check this one out!

Sumber foto: Instagram (bg.yedam)

Biodata Bang Yedam

Nama Panggung: Bang Yedam (방예담)

Nama Lahir: Bang Ye Dam (방예담)

Nama Inggris: Kyle

Tanggal Lahir: 7 Mei 2002

Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan

Posisi: Main Vocalist

Zodiac Sign: Taurus

Tinggi Badan: 172 cm

Berat Badan: 61 kg

Golongan Darah: A

Kebangsaan: Korea

Social Media

Youtube: TREASURE

Instagram: yg_treasure_official

Twitter: ygtreasuremaker

Facebook: Official TREASURE

V LIVE: TREASURE

TikTok: yg_treasure_tiktok

Sumber foto: Instagram (bg.yedam)

Fakta Seru Bang Yedam

Pada tahun 2012 Bang Yedam berpartisipasi di season ke dua reality show ‘Kpop Star’ dan berhasil berada di posisi kedua setelah dikalahkan oleh AKMU yang berasal dari YG Entertainment juga. Setahun setelahnya di bulan Juni 2013, Yedam menandatangani kontrak dengan YG Entertainment sebagai seorang trainee.

Sama seperti member TREASURE yang lain, Bang Yedam mengikuti ‘YG Treasure Box’ di tahun 2018 dan menjadi member kedua yang diumumkan oleh YG Ent. Pertama kali tampil setelah menang sebagai runner up, yaitu di ajang final ‘Win: Who Next’ bersama Lee Hi dan AKMU menyanyikan lagu ‘Officially Missing You’ dari Tamia.

Bang Yedam pernah muncul di series Netflix ‘YG Future Strategy Office’ sebagai cameo lho Teman iStyle. Seperti yang udah disebutkan sebelumnya di awal, di bulan Mei 2020 YG Ent mengumumkan kalau single solo Bang Yedam akan rilis Juni melalui pengumuman fan.

Sumber foto: Instagram (bg.yedam)

Sebenernya gak ada yang salah dengan project solo, karena mayoritas grup Idol Korea melakukan hal yang sama. Namun agak berbeda nih dengan Yedam.

Biasanya, solo project akan dilakukan setelah grup tersebut udah cukup sukses, namun Yedam debut sebagai solo terlebih dahulu sebelum debut TREASURE. YG Ent memang udah mempersiapkan musik solo Bang Yedam sebelum TREASURE terbentuk.

Baca Juga: 

Kalem Outside, Kocak Inside. Ini Fakta Menarik Asahi TREASURE! 

Fakta-Fakta Seru Tentang Yoon Jaehyuk TREASURE

Dilansir dari YG Life “We’ve decided that it would be a good decision to release a song that was completed in June, prior to TREASURE debut, as a surprise gift for the fans”. Single Bang Yedam berjudul ‘Wayo’ dirilis 5 Juni 2020.

Meski solo project tapi YG Ent tetap menuliskan Bang Ye Dam of TREASURE. Dibandingkan member TREASURE lainnya, Yedam paling lama nih masa training nya yaitu selama 7 tahun.

Sumber foto: Instagram (bg.yedam)

Yedam anak satu-satunya di dalam keluarga, ayah Yedam bekerja di industri musik sebagai composer lagu animasi dan iklan. Sedangkan ibunya seorang penyanyi.

Wah ternyata darah seni Yedam menurun dari kedua orang tuanya ya. Gak hanya suaranya, Yedam ini juga bertalenta dalam membuat lagu.

Karena hal itulah Yedam mendapat pujian dari Sechskies. Ia membuat lagu dengan Doyoung, maka dari itu menurut Yedam, Doyoung adalah partner terbaiknya.

Dari kecilpun Yedam udah bercita-cita ingin jadi astronaut dan penyanyi seperti ibunya. Meski masih berumur 10 tahun/11 tahun untuk umur Korea saat mengikuti ajang Kpop Star, ia selalu bikin para juri amaze sama penampilan Yedam.

Sumber foto: Instagram (karchivescom)

Pada saat itu Yedam menjadi kontestan termuda yang pernah mengikuti program audisi di Korea. Selain tampil di acara ‘Win: Who Next’ Yedam juga pernah tampil di survival show ‘Stray Kids’.

Yedam memiliki nama panggilan nih Teman iStyle yaitu Dami dan Yedami. Kalau Junkyu punya panggilan sendiri buat Yedam yaitu God Yedam.

Selain benyanyi, Yedam punya hobi lain seperti bermain bola, memfoto bunga-bunga, melihat binatang, menonton film dan membaca. Menjalani masa training terlama, membuat Yedam menjadi orang yang peduli dan pengertian terhadap membernya, terutama ke para member yang datang jauh dari luar Korea.

Apalagi ia tahu bagaimana kerasnya kehidupan di industri Kpop. Sifatnya yang friendly membuat dirinya dekat dengan member dari grup lain seperti jeongin aka I.N dari Stray Kids dan Daehwi dari AB6IX.

Yedam ternyata teman sekelas dari Jeongin di Seoul Performing Art. Jeongin memang lebih tua dari Yedam, tapi karena Jeongin mesti mempersiapkan debutnya, jadi ia berada di kelas yang sama dengan Yedam.

Tiga kalimat yang mendeskripsikan dirinya adalah ’17 years old’, ‘Searched 2000 times’ dan ‘Magically sweet voices’. Warna favorit Yedam adalah ungu, dan makanan roti favorit Yedam adalah chocolate cornets.

Kalau musim favorit Yedam adalah musim panas dan dingin. Setelah tahu perjalanan serta profile dari Bang Yedam TREASURE jadi tahu ternyata Yedam sangat bertalenta dan passionate terhadap apa yang dilakuin. Gak sabar sama karya selanjutnya dari Bang Yedam ya Teman iStyle.

Comments

You must Register or Login to post a comment.