K-Entertainment - 23 October 2023

Ulang Tahun ke-36, Ini 4 Drama Korea yang Dibintangi Seo In Guk

Dina Pangestu - 23 October 2023
Ulang Tahun ke-36, Ini 4 Drama Korea yang Dibintangi Seo In Guk

Seo In Guk baru aja menginjak usia ke-36 tahun pada 23 Oktober 2023 ini. Sang aktor telah hadir di dunia hiburan dengan memulai kariernya sebagai pemenang dalam ajang pencarian bakat Mnet ‘Superstar K’ pada 2009 silam.

Seo In Guk dikenal sebagai aktor yang berbakat, selain bisa mencuri perhatian dalam drama Korea romcom, membuat ketegangan dalam thriller misteri, ia juga pernah menyanyikan OST untuk dramanya. Simak yuk apa aja drama Korea yang dibintangi Seo In Guk!

Sumber foto: Google

Reply 1997 (2012)

Drama ‘Reply 1997’ berlatar di era 90-an di mana bintang pop menjadi idola yang diidolakan oleh para remaja. Sung Shi Won (Eunji Apink) adalah penggemar boyband H.O.T., seluruh dunianya berkisar pada grup tersebut.

Seo In Guk berperan sebagai Yoon Yoon Jae, seorang anak SMA biasa yang menyukai teman masa kecilnya, Sung Shi Won. Sang aktor juga mengisi soundtrack untuk drakor ini bareng Eunji Apink.

Baca Juga: Seo In Guk & Lee Sung Kyung Menjadi Pemeran Utama Drama ‘In Your Brilliant Season’

‘Reply 1997’ menghadirkan nuansa nostalgia ke era KPop generasi pertama dan suasana waktu itu. Meskipun kalian mungkin bukan penggemar KPop pada masa itu, kalian masih bisa menikmati drama ini karena pesan emosional dan kehangatan yang disampaikannya.

Sumber foto: Google

Master’s Sun (2013)

Bergenre komedi romantis, ‘Master’s Sun’ menceritakan tentang Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) yang punya kemampuan untuk melihat hantu usai mengalami kecelakaan di masa lalu. Sejak saat itu, ia gak bisa hidup dengan tenang karena sering diganggu hantu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea tentang Persahabatan, Cocok Ditonton Bareng Teman!

Suatu hari, Gong Sil ketemu dengan Joo Joong Won (So Ji Sub), seorang CEO pusat perbelanjaan mewah bernama Kingdom. Ia adalah laki-laki sombong yang gak percaya hal-hal mistis. Tiap kali ketemu Joong Won, Gong Sil gak bisa melihat hantu yang ada di sekitarnya.

Merasa kalau Joong Won adalah penyelamatnya, Gong Sil lalu berupaya mendekati Joong Won biar gak bisa lagi melihat hantu. Keduanya bekerja sama memerangi hantu-hantu nakal.

Sumber foto: Google

Shopping King Louie (2016)

Drakor romcom Seo In Guk, ‘Shopping King Louie’ menghadirkan cerita romansa yang masuk akal, humor yang ceria, alur cerita yang menghangatkan hati, dan elemen kehilangan ingatan. 

Dalam serial ini, Seo In Guk memerankan seorang pria kaya yang hilang ingatan dan akhirnya hidup di jalanan. Ko Bok Sil (Nam Ji Hyun) datang buat menyelamatkannya dan membantunya bangkit. Mereka berdua belajar tentang arti uang dan kehidupan yang sebenarnya.

Sumber foto: Google

Doom At Your Service (2021)

Drakor Seo In Guk satu ini, ‘Doom At Your Service’ mengangkat kisah cinta gak biasa antara manusia dengan dewa kehancuran.

Diceritakan kalau Tak Dong Kyung (Park Bo Young) meratapi nasibnya yang sial. Ia menderita kanker otak, dan dokter memprediksi kalau usianya tersisa kurang lebih 3 bulan lagi. Karena nasibnya itu, ia mengutuk hidupnya yang gak beruntung dan berharap semuanya yang ada di dunia lenyap.

Ucapan Tak Dong Kyung itu didengar oleh dewa kehancuran Myul Mang (Seo In Guk). Dewa kehancuran itu bakal mewujudkan keinginan Tak Dong Kyung. Dari sinilah, perkenalan mereka dimulai sampai mereka saling dekat.

Baca Juga: Binge Watching 3 Drama Korea Sedang Tayang di Bulan Oktober ini, Ada Apa Aja?

Itulah deretan drakor yang dibintangi Seo In Guk. Dari kelimanya, mana nih peran Seo In Guk yang Teman iStyle paling sukai?

Comments

You must Register or Login to post a comment.