Lifestyle - 19 October 2023

6 Rekomendasi Wisata Pantai Populer di Korea Selatan

Adinda Fitriayu - 19 October 2023
6 Rekomendasi Wisata Pantai Populer di Korea Selatan

Korea Selatan merupakan salah satu negara dengan sejarah yang kaya dan budaya yang beraneka ragam Selain terkenal dengan industry hiburan serta wisata kotanya, Korea Selatan juga memiliki sejumlah pantai yang indah di sepanjang garis pantainya lho.

Pantai-pantai ini menawarkan pemandangan spektakuler, kegiatan rekreasi, dan pengalaman kuliner yang menarik. Berikut beberapa pantai paling populer di Korea Selatan yang bisa jadi referensi daftar tempat yang bisa kamu kunjungi kalau berlibur ke Korea Selatan;

Baca Juga:

5 Ski Resort di Korea Selatan, Ada yang Pernah Dikunjungi BTS!

Sumber foto: Google

1. Haeundae Beach, Busan

Pantai Haeundae, yang terletak di Kota Busan ini adalah salah satu pantai paling terkenal di Korea Selatan. Terkenal karena pasir putihnya yang indah dan panorama laut yang menakjubkan, pantai ini menjadi tujuan populer bagi penduduk setempat dan turis. Selain berenang dan berjemur, kamu juga dapat menjelajahi restoran-restoran lezat yang menyajikan hidangan laut segar di sepanjang jalan Pantai Haeundae ini.

Sumber foto: Google

2. Gyeongpo Beach, Gangneung

Pantai Gyeongpo adalah salah satu tujuan wisata pesisir yang menarik di wilayah Gangwon-do. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang halus dan lengkungan pantai yang indah. Selain berenang, kamu bisa bersepeda di sepanjang jalur sepeda yang mengelilingi Gyeongpo Lake atau mencoba hidangan khas Korea di restoran-restoran lokal yan sangat menggugah selera.

Sumber foto: Google

3. Naksan Beach, Yangyang

Pantai Naksan terletak di Yangyang, Gangwon-do, dan menawarkan pemandangan spektakuler dari pegunungan Naksan yang menjulang ke laut. Pantai ini terkenal dengan batu-batu besar yang tersebar di pantainya, menciptakan suasana yang unik. Pantai ini adalah tempat yang cocok kalau kamu mau berjalan-jalan, menikmati senja, atau camping di sekitar area tersebut.

Baca Juga:

Rekomendasi 5 Tempat untuk Menikmati Musim Gugur di Korea Selatan, Instagramable!

Sumber foto: Google

4. Jeju Island

Jeju Island memiliki sejumlah pantai yang menakjubkan, termasuk Jungmun Beach, Hamdeok Beach, dan Hyeopjae Beach. Pantai-pantai di Jeju terkenal karena pasirnya yang putih dan air laut yang jernih. Selain berenang, kamu bisa banget menjelajahi keindahan alam yang luar biasa pulau ini, seperti Gunung Hallasan, dan menikmati makanan laut segar.

 Sumber foto: Google

5. Dadaepo Beach, Busan

Dadaepo Beach di Busan adalah tempat yang sempurna untuk menikmati alam dan senja yang spektakuler. Terkenal karena batu-batu karangnya yang indah dan hutan pinus yang rindang, pantai ini menawarkan pengalaman santai yang tenang. Kamu juga dapat mengunjungi Dadaepo Sunset Fountain of Dreams yang menampilkan tarian air yang indah.

Sumber foto: Google

6. Songjeong Beach, Busan

Songjeong Beach adalah tempat yang ideal bagi para peselancar karena ombaknya yang cukup kenang. Pantai ini memiliki pesona alami dengan tebing-tebing yang menjulang di sekitarnya. Selain berselancar, kamu dapat menikmati makanan laut segar dan mengeksplorasi pemandangan alam yang menawan.

Nah itu dia rekomendasi pantai-pantai di Korea Selatan yang menawarkan beragam pengalaman, mulai dari keindahan alam yang tenang hingga kegembiraan rekreasi di Pantai. Kalau kamu merencanakan berlibur ke Korea Selatan, pastikan untuk mengunjungi salah satu pantai yang di atas tadi ya!

Baca juga:

Liburan Chuseok di Korea, Ini Rekomendasi Tempat Wisatanya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.