Lifestyle - 12 October 2023

Liburan Chuseok di Korea, Ini Rekomendasi Tempat Wisatanya!

Stefani Ditamei - 12 October 2023
Liburan Chuseok di Korea, Ini Rekomendasi Tempat Wisatanya!

Chuseok adalah istilah untuk menyebut salah satu hari raya besar di Korea Selatan. Saat hari Chuseok tiba, masyarakat menunjukkan rasa syukur mereka atas keberhasilan panen atau Thanksgiving Day di Korea Selatan. Sama seperti hari raya besar pada umumnya, Chuseok juga diramaikan dengan budaya mudik atau ‘pulang kampung’. 

Chuseok dianggap sebagai salah satu hari raya paling penting di Korea Selatan dan banyak yang menggunakan kesempatan tersebut untuk berkumpul dengan keluarga. Apabila Teman iStyle berminat liburan Chuseok di Korea, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisatanya!

liburan chuseok di korea

Sumber Foto: Google

Museum dan Tempat Bersejarah

Liburan bersama keluarga saat Chuseok bisa dimulai dengan mengunjungi wisata dan tempat bersejarah. Jika tujuan utama Teman iStyle adalah Seoul, silahkan memilih beberapa referensi berikut:

  • Namsangol Hanok Village: Tempat wisata liburan Chuseok populer dekat Stasiun Chungmuro. Ada pertunjukan tradisional dan pertunjukan musik folk.
  • National Folk Museum: museum dekat Istana Gyeongbokgung, banyak aktivitas menarik dan seru!

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Hongdae

  • National Museum of Korea: Museum Nasional Korea Selatan paling besar dan terletak di tengah-tengah kota Seoul.
  • Korean War Memorial: terletak di Yongsan, menampilkan exhibition dan pameran benda-benda bersejarah (replika).

liburan chuseok di korea

Sumber Foto: Google

Wahana Bermain atau Theme Park

Liburan Chuseok di Korea bareng anak-anak juga seru, lho! Korea Selatan punya beberapa rekomendasi theme park yang menghadirkan berbagai wahana bermain dan belajar, seperti:

  • Everland: Theme Park terbesar di Korea Selatan, terletak di Yongin. Ada banyak wahana bermain dan atraksi; wooden roller coaster paling seru!

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Itaewon

  • Lotte World: terletak di Jamsil, Seoul. Tersedia banyak pilihan wahana hiburan, pertunjukan musik, dan festival.
  • Seoul Land: theme park yang family-friendly terletak di Gwacheon, Provinsi Gyeonggi. ‘

Sumber Foto: Google

Pertunjukan Hiburan

Satu lagi tempat wisata saat liburan Chuseok di Korea yang gak kalah seru dan menarik. Beberapa di antaranya dekat di Seoul, seperti: 

  • Cooking Nanta Show: pertunjukan populer sejak 1997 dan buka setiap hari di Myeongdong Nanta Theatre dan Hongdae Nanta Theatre.
  • Jump Show: Cocok buat penggemar martial arts! Jumpa Show ada sejak tahun 2003 dan buka setiap hari di Myeongbo Art Hall.

liburan chuseok di korea

Sumber Foto: Google

Tempat Wisata Alam

Berkunjung ke Korea Selatan rasanya gak lengkap tanpa wisata alam! Banyak banget wisata yang indah dan bisa dikunjungi saat musim apapun. Salah satu tempat wisata populer dekat Seoul adalah Pulau Nami. Berdasarkan artikel K-HUB ‘5 Hal Seru Saat Liburan ke Pulau Nami, Korea Selatan’, berikut aktivitas yang bisa dilakukan: 

  • Mengunjungi lokasi syuting drama Korea ‘Winter Sonata’
  • Menikmati keindahan di Korean Pine Tree Lane
  • Belanja souvenir khas Nami Island
  • Tersedia transportasi publik yang menghibur

Demikian informasi tentang rekomendasi wisata saat  liburan Chuseok di Korea Selatan. Baca terus artikel di K-HUB iStyle.id! Ada banyak artikel menarik tentang travel, fashion, dan hiburan. Daaptkan juga peralatan liburan, seperti: Tas Travel & Koper di iStyle.id dengan harga terbaik dan berkualitas.

Comments

You must Register or Login to post a comment.