K-Entertainment - 19 October 2023

Jadi Raja di Drakor ‘Goryeo-Khitan War’, Kim Dong Jun Mengaku Tertekan

Dina Pangestu - 19 October 2023
Jadi Raja di Drakor ‘Goryeo-Khitan War’, Kim Dong Jun Mengaku Tertekan

Kim Dong Jun bakal membawakan peran sebagai raja yang toleran di drama Korea ‘Goryeo-Khitan War’ lho, Teman iStyle.

Bergenre sageuk, ‘Goryeo-Khitan War’ ini sendiri mengangkat kisah mengenai Raja Hyun Jong dengan kepemimpinannya yang toleran bisa menyatukan Goryeo untuk memenangkan perang melawan Khitan. Ia punya mentor dalam politik serta panglima tertinggi tentara Goryeo bernama Kang Gam Chan (Choi Soo Jong).

Kim Dong Jun berperan sebagai Hyun Jong, penguasa kedelapan Goryeo dan raja yang membantu dalam mendirikan fondasi dinasti Goryeo. Setelah menjadi raja pada usia 19 tahun, Hyun Jong menghadapi awal pemerintahan yang sulit ketika kerajaannya diserang oleh 400.000 pasukan Khitan.

Akan tetapi dengan bantuan mentornya dalam politik, Jenderal Kang Gam Chan, Kim Dong Jun sukses menggagalkan invasi tersebut dan membawa Goryeo mencapai kemenangan.

Baca Juga: Sinopsis Drakor ‘Goryeo-Khitan War’, Kim Dong Jun Jadi Raja Toleran

Berperan sebagai Hyun Jong yang merupakan kaisar kedelapan Goryeo, Kim Dong Jun berkomentar, "Hyun Jong menjadi kaisar kedelapan Goryeo pada usia muda, tapi ia menghadapi banyak liku-liku saat tumbuh dewasa. Aku merasa banyak tekanan karena kaisar Hyun Jong gak banyak dibahas dalam media. Namun, ini bakal menjadi kesempatan untuk menjelajahi kehidupan Hyun Jong dalam menjadi seorang raja sejati dan juga untuk memahami cerita-cerita tentang Jenderal Kang Gam Chan dan pahlawan-pahlawan tersembunyi lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Drakor ‘Strong Girl Nam Soon’ Wajib Ditonton

Sumber foto: Google

Sang aktor melanjutkan, "Semakin aku terlibat dalam drama ini, semakin aku ingin meniru perilaku lurus Raja Hyun Jong yang membuat pilihan-pilihan berani. Aku ingin menunjukkan kepada penonton bagaimana Hyun Jong, yang dinobatkan menjadi kaisar pada usia muda, melewati berbagai peristiwa dan menjadi seorang raja sejati yang sungguh peduli tentang Goryeo dan rakyatnya,” ujarnya.

Kim Dong Jun lalu menyimpulkan, "Para pemeran dan tim produksi 'Goryeo-Khitan War' sedang bekerja keras dalam syuting drama ini. Kami sedang berusaha sebaik mungkin untuk membuatnya menjadi sebuah drama emosional yang akan menyentuh hati para penonton, jadi aku akan menghargai dukungan dari kalian." tuturnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Park Bo Gum Bikin Akun Instagram Pribadi!

Diketahui, ‘Goryeo-Khitan War’ dijadwalkan tayang perdana pada 11 November 2023, Teman iStyle.

Comments

You must Register or Login to post a comment.