K-Pop Zone - 11 October 2023

Pindah Karir, Apa Kabarnya Kini Bintang Kpop yang Gagal?

FX Prasetyo - 11 October 2023
Pindah Karir, Apa Kabarnya Kini Bintang Kpop yang Gagal?

Baik itu BTS, BLACKPINK, atau bahkan aespa, banyak orang yang mengetahui kisah sukses mereka. Banyak bintang Kpop yang populer gak hanya di Korea, tetapi juga di seluruh dunia.

Disisi lain, banyak trainee yang berlatih untuk menjadi seorang idola gab bisa debut meskipun telah melakukan persiapan bertahun-tahun. Walaupun mereka melakukan debut, gak menjamin kesuksesan setelah mereka memasuki industri kompetitif.

Hal ini mengundang pertanyaan, apa yang terjadi pada idola yang gak sukses jadi idol Kpop? Berikut kabar empat mantan idola wanita yang beralih profesi setelah gagal debut.

Baca juga: 5 Gaya Berpakaian Seolhyun AOA yang Stylish di Instagram

Kabar 4 Mantan Bintang Kpop yang Gagal Debut

Gak semua idola Kpop menjadi sebesar BTS, Blackpink atau Aespa. Gak mengherankan jika mereka lebih memilih untuk beralih karir dan ada pula yang akhirnya menjauh dari dunia hiburan. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

bintang korea

Sumber: @aoamina_/Instagram

1. Mina Eks AOA

Ketika Kwon Mina dari AOA keluar dari grup pada tahun 2019, agensinya menolak memberikan alasan kepergiannya yang tiba-tiba. Tapi penggemar berspekulasi bahwa itu mungkin ada hubungannya dengan tuduhan intimidasi yang dia buat terhadap mantan rekan satu bandnya, Jimin.

Meskipun terlibat dalam skandal selama setahun yang mengungkap masalah intimidasi tersembunyi di Kpop, Mina tampaknya telah bangkit kembali dengan karier baru.

Pada Januari 2022, dia muncul dalam siaran langsung YouTube oleh “Exorcist Lee Yoo Yeob” di mana dia mengumumkan bahwa dia mulai bekerja di klinik perawatan kulit.

bintang kpop

Sumber: Google

2. Yuna Eks AOA

Rekan seband Mina di AOA, Seo Yuna, juga punya nasib yang cukup bagus di industri yang berbeda. Setelah meninggalkan FNC Entertainment pada awal tahun 2021, dia mengumumkan di halaman Instagramnya bahwa dia telah mendapatkan sertifikat mengajar yoga dan sekarang bekerja sebagai instruktur yoga.

Sejak saat itu, Yuna terus memberi tahu para pengikutnya tentang kehidupannya sebagai guru yoga, dan sering kali memposting foto dirinya dalam pose yoga dan Pilates yang rumit.

Baca juga: Agak Nyeleneh! Ini Deretan Nama Grup K-Pop Terunik

Sumber: Google

3. Kyla Eks Pristin

Pada tahun 2017 Kyla Massie eks Pristin mengumumkan bahwa dia akan mengambil jeda dari aktivitas grup karena cedera, menurut Koreaboo. Banyak yang terkejut ketika dia terlihat bekerja sebagai kasir di karnaval Los Angeles meski masih menjadi idola, menurut sumber yang sama.

Meskipun sepertinya itu hanya dimaksudkan sebagai pertunjukan paruh waktu, sayangnya Kyla gak dapat kembali ke panggung sebagai bintang Kpop. Pada tahun 2019, Pristin dibubarkan sebelum Kyla resmi kembali ke grup.

bintang kpop

Sumber: @somsom_o0o/Instagram

4. Somyi

Ahn Somyi gak lagi berpartisipasi dalam promosi bersama girl grup-nya, Dia, selama tiga tahun sebelum pengumuman datang pada Januari 2022 bahwa kontraknya telah diputus.

Meskipun agensinya menyatakan hal itu karena alasan kesehatan, banyak yang percaya bahwa alasan sebenarnya mungkin karena partisipasinya dalam pembuatan konten dewasa.

Setahun sebelum keluar dari grup, Somyi menjadi joki penyiaran di Panda TV, sebuah platform streaming dewasa yang sering menampilkan gadis-gadis dengan pakaian cabul.

Baca juga: Cute Banget! 5 Idol Kpop Ini Aura Cantiknya Keluar Saat Berponi

Sementara banyak penggemar menyatakan kekecewaannya dengan keputusannya untuk bekerja di industri tersebut. Sementara penggemar lain berpendapat bahwa Somyi menghasilkan lebih banyak uang sebagai joki daripada sebagai idola.

Sampai saat ini mantan bintang Kpop itu gak pernah membahas kontroversi seputar perubahan karirnya. Namun, dia telah memposting beberapa foto dirinya dalam pakaian terbuka di Instagramnya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.