K-Pop Zone - 11 October 2023

Luar Biasa! Seventeen Berhasil Melampaui 10 Juta Penjualan Album hanya dalam 9 Bulan Saja!

Khansa Zhafira - 11 October 2023
Luar Biasa! Seventeen Berhasil Melampaui 10 Juta Penjualan Album hanya dalam 9 Bulan Saja!

Lagi-lagi SEVENTEEN, kembali mendominasi industri Kpop dengan mencetak rekor tahun 2023 ini. Belum sampai ke  kuartal terakhir tahun 2023, grup ini telah mencapai tonggak sejarah lain dalam karir mereka.

Dalam data yang dirilis oleh agensi grup Pledis Entertainment pada hari Kamis, 5 Oktober, terungkap bahwa pelantun “Super” ini telah mencapai rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu 11.043.625 album fisik, dari Januari hingga September 2023 saja.

Mini Album SEVENTEEN FML Punya Kontribusi Besar

Kontributor paling besar terhadap akumulasi jumlah ini adalah Seventeen 10th Mini Album FML yang dirilis pada bulan April lalu. Hanya dengan album tersebut, SEVENTEEN berhasi memecahkan rekor pribadi grup untuk album yang paling banyak dipesan di muka, setelah terjual sebanyak 4,64 juta pre-order.

Dua bulan setelah dirilis, Circle Charts mengungkapkan bahwa FML kini menjadi album Korea dengan penjualan tertinggi sepanjang masa, melampaui penjualan 6 juta kopi.

Album-Album SEVENTEEN Lainnya yang Turut Berkontribusi Terhadap Penjualan

Salah satu kontributor lainnya yang membantu meningkatkan akumulasi total penjualan adalah Second Wind dari sub unit SEVENTEEN BSS. Terdiri dari 3 anggota Seungkwan, Dokyeom, dan Hoshi, BSS menduduki puncak tangga lagu lokal dan internasional dengan judul lagu mereka yaitu “Fighting” bersama rapper Lee Young Ji.

Selain itu, keputusan SEVENTEEN untuk merilis ulang delapan album mereka yang sudah tidak lagi dicetak juga membantu meningkatkan penjualan. Album yang mereka rilis ulang antara lain: 17CARAT, BOYS BE, A1, dan TEEN, AGE.

Dengan penjualan album 10 Juta yang mengesankan hanya dalam sembilan bulan, SEVENTEEN kini menjadi artis Korea pertama dalam sejarah yang mencapai prestasi ini.

Kabar baiknya, berbagai album SEVENTEEN mulai dari Mini Album FML, Face the Sun, ATTACCA, YOU MAKE MY DAY hingga yang terbaru, SEVENTEENTH HEAVEN sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di iStyle.id loh!

Semua produk album SEVENTEEN di iStyle.id tentunya terjamin 100% original dan berkualitas, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi! Yuk dapatkan album kesayanganmu sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.