Lifestyle - 05 September 2022

5 Manfaat Infus Water untuk Tubuh

Siti Fatimah - 05 September 2022
5 Manfaat Infus Water untuk Tubuh

Infused water adalah minuman yang terbuat dari air putih yang dicampur dengan buah-buahan, sayuran, atau rempah-rempah. Minuman ini semakin populer dalam beberapa tahun terakhir karena rasanya yang menyegarkan dan manfaatnya yang baik bagi kesehatan.

Baca juga: Resep Beondegi, Pupa Ulat Sutra Khas Korea

Infused water adalah minuman yang menyegarkan dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kamu dapat membuat infused water di rumah dengan mudah dan bahan-bahan yang terjangkau. Untuk membuat infused water, Kamu dapat menggunakan buah-buahan, sayuran, atau rempah-rempah sesuai dengan selera. 

Baca juga: Inspirasi 5 Style dengan Menggunakan Kemeja ala Artis Korea

Manfaat infused water

Berikut adalah 5 manfaat infused water untuk tubuh:

1. Mencegah dehidrasi

Air merupakan komponen penting bagi tubuh manusia. Dehidrasi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti kelelahan, sakit kepala, dan sembelit. Infused water dapat membantu mencegah dehidrasi karena mengandung air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

2. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Infused water dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Buah-buahan dan sayuran yang dicampurkan dalam infused water mengandung serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C dan antioksidan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Infused water dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan asupan vitamin C dan antioksidan yang cukup.

4. Mendukung proses detoksifikasi

Infused water dapat membantu mendukung proses detoksifikasi tubuh. Buah-buahan dan sayuran yang dicampurkan dalam infused water mengandung senyawa yang dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

5. Membantu menurunkan berat badan

Infused water dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan rasa kenyang dan membantu melancarkan metabolisme.

Baca juga: Sujeonggwa: Minuman Tradisional Korea yang Segar dan Menyehatkan

Demikianlah informsi tentang manfaat infused water untuk tubuh. Teman iStyle tertarik untuk coba bikin infused water sendiri dirumah? Kamu bisa belanja hemat buah-buahan dan sayuran di lotte mart melalui iStyle.id. Ada promo diskon hingga gratis ongkir juga, loh!

Comments

You must Register or Login to post a comment.