Fashion - 23 September 2023

3 Alasan Kenapa Perhiasan Van Cleef & Arpels yang Dikenakan Bae Doona Punya Harga Selangit!

Khansa Zhafira - 23 September 2023
3 Alasan Kenapa Perhiasan Van Cleef & Arpels yang Dikenakan Bae Doona Punya Harga Selangit!

Tahun 2015 lalu, Bae Doona sempat menggegerkan publik karena foto-foto campaign terbarunya saat itu bersama salah satu brand perhiasan termahal di dunia yaitu Van Cleef & Arpels.

Bahkan di Indonesia saja, harga setiap koleksi perhiasan dari Van Cleef & Arpels bisa mencapai ratusan juta rupiah hanya untuk satu produk saja.

Akhirnya hal ini menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan Netizen, apa yang membuat koleksi perhiasan Van Cleef & Arpels dibanderol dengan harga selangit ini? Yuk simak jawabannya!

Kenapa Van Cleef & Arpels Mahal?

Van Cleef & Arpels merupakan salah satu brand perhiasan high end yang didirikan di Paris dan tokonya pertama kali dibuka pada tahun 1906 di 22 Place Vendôme, di seberang The Ritz, wilayah elite hingga sekarang. Ini berarti perhiasan tersebut dengan cepat menarik perhatian berbagai selebriti dan bangsawan sejak tahun tersebut.

Sebenarnya selain itu, ada banyak aspek yang berdampak besar mengapa Van Cleef & Arpels memiliki kisaran harga hingga $1,120,000 atau Rp. 173 Juta hanya untuk satu produk saja? Ini 3 alasan utamanya!

Baca Juga: Keren! Ini 5 Artis Korea yang Merambah ke Dunia Hollywood, Salah Satunya Park Seo Joon

1. Bahan yang Digunakan

Pertama, Van Cleef & Arpels  selalu memastikan semua material yang digunakan berkualitas tinggi. Sama seperti banyak merek mewah lainnya, Van Cleef & Arpels sangat berhati-hati dalam mencari logam, batu mulia, dan berlian berkualitas tinggi untuk memastikan setiap barang dibuat dengan standar terbaik.

Misalnya, Van Cleef & Arpels mendapatkan induk mutiaranya dari Australia, karena negara ini terkenal dengan bahan induk mutiara putih dan emas berkilau yang luar biasa, sedangkan induk mutiara abu-abu berasal dari Polinesia Prancis. 

Semua emasnya 18 karat dan dicap dengan kepala elang, sedangkan cincin miliknya juga dicap dengan kepala anjing untuk menunjukkan kemurniannya. Mahalnya harga karya Van Cleef & Arpels mencerminkan kepedulian dan perhatian yang diberikan pada setiap bahan yang digunakan.

2. Pengrajin Langka dan Berbakat

Jika berbicara mengenai perhiasan mewah tentu semua hal tersebut gak bisa dipisahkan dari para pengrajin ahli yang mendukungnya.

Setiap perhiasan dari Van Cleef & Arpels dibuat secara ahli oleh pengrajin yang sangat terlatih di workshop rumah perhiasan di Prancis, memastikan setiap barang memenuhi standar tinggi merek tersebut.

Hal ini dalam teknik luar biasa yang terlihat pada perhiasan Van Cleef & Arpels, termasuk Mystery Set yang terkenal di dunia. 

Teknik Mystery Set dipatenkan pada tahun 1933 dan merupakan metode pemasangan batu tanpa cabang atau komponen logam yang terlihat. 

Teknik ini sangat sulit untuk dilakukan sehingga hanya sedikit ahli perhiasan yang mengetahui cara membuat The Mystery Set, menunjukkan keterampilan dan keahlian tingkat tinggi dari ahli perhiasan yang membuat karya Van Cleef & Arpels.

Demikian pula, teknik pengukiran guilloche yang akan Anda lihat pada rangkaian perhiasan emas Van Cleef & Arpels hanya dapat dilakukan oleh pengrajin papan atas karena melibatkan pekerjaan yang rumit dan rumit. 

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Aktor Korea yang Masuk Daftar ‘Chungmuro’

3. Reputasi Merk

Van Cleef & Arpels juga memiliki sejarah panjang serta  reputasi luar biasa dalam menyediakan perhiasan untuk keluarga kerajaan dan beberapa publik figur dunia ternama sejak lama. 

Mulai dari Elizabeth Taylor, Grace Kelly, Marlene Dietrich, Jackie Kennedy, Greta Garbo, dan Ava Gardener hanyalah sedikit dari banyak orang penting yang menggunakan perhiasan kelas atas dari Van Cleef & Arpels.

Sementara perhiasan merek tersebut juga pernah dikenakan oleh bangsawan, termasuk Kate Middleton, Putri Diana, Putri Wales, Ratu Nazli dari Mesir, dan Permaisuri Farah Pahlavi, yang diberi mahkota untuk penobatannya oleh merek tersebut. 

Hal inilah yang membuatnya menjadi merek favorit para bangsawan dan aktris serta tokoh selebriti yang luar biasa hingga sekarang. Kini, koleksi Van Cleef & Arpels sudah bisa Teman iStyle dapatkan dengan mudah di iStyle.id loh! Yuk cek sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.