K-Entertainment - 30 May 2023

Keren! Ini 5 Artis Korea yang Merambah ke Dunia Hollywood, Salah Satunya Park Seo Joon

Dina Pangestu - 30 May 2023
Keren! Ini 5 Artis Korea yang Merambah ke Dunia Hollywood, Salah Satunya Park Seo Joon

Setelah artis Korea berhasil mencapai kepopuleran, mereka tentu bakal mempertimbangkan untuk berkarier di hollywood nih, Teman iStyle. Mereka bisa mengambil kesempatan dalam perfilman, acara TV, atau bahkan penampilan cameo yang akhirnya memperoleh banyak perhatian.

Sudah banyak artis Korea yang berhasil melakukan hal tersebut, berikut K-Hub rangkum deretan artis Korea yang sukses merambah ke dunia hollywood!

Sumber foto: Google

1. Ma Dong Seok

Mungkin banyak yang terkejut kalau aktor terkenal ‘Train to Busan’ ini sebenarnya tinggal di Ohio dan punya kewarganegaraan Amerika Serikat. Meskipun Ma Dong Seok sempat pindah ke Korea Selatan untuk fokus pada pengembangan karier aktingnya, tapi ia kembali ke negeri Paman Sam dan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe dalam film ‘Eternals’ sebagai Gilgamesh.

Baca Juga: Sinopsis ‘Miracle Brothers’, Drakor Terbaru Jung Woo dan Bae Hyun Sung

Sumber foto: Google

2. Lee Byung Hun

Nah, kalau aktor satu ini dikenal bisa multi-bahasa yang mengesankan banyak orang. Lee Byung Hun gak cuma fasih berbahasa Inggris, tapi ia juga bisa berbahasa Prancis. Lee Byung Hun juga termasuk salah satu aktor yang sukses merambah ke hollywood.

Baca Juga: Underrated! Ini Rekomendasi 5 Drama Korea di Disney+ Hotstar 2023

Setelah menunggu peran yang sempurna, akhirnya ia dapat membintangi film Prancis bertajuk ‘GI Joe’ sebagai Storm Shadow. Gak cuma itu, ia juga membintangi ‘Terminator Genisys’, ‘Misconduct’, ‘The Magnificent Seven’, ‘The Fortress’, dan ‘Keys to the Heart’.

Sumber foto: Google

3. Bae Doona

Memulai karier sebagai model, Bae Doona secara cepat merambah ke akting setelah ia lulus kuliah. Kariernya bisa dibilang berkembang dengan cepat. Ia membintangi film ‘Barking Dogs Never Bite’ karya Bong Joon Ho.

Gak lama setelah itu, ia banyak membintangi film klasik sehingga gak mengejutkan kalau ia dipilih memerankan Sonmi dalam film Jerman berjudul ‘Cloud Atlas’ yang juga dibintangi oleh nama-nama besar, seperti Tom Hanks dan Halle Berry.

Sumber foto: Google

4. Rain

Debut aktor Rain di dunia hollywood bisa dibilang sangat alami. Bisa dikatakan alami karena dalam karier menyanyi solo, ia pernah tampil di Madison Square Garden dengan kemeriahan penonton di New York City.

Baca Juga: Drakor Ok Taecyeon ‘Heartbeat’ Rilis Poster Baru, Simak Sinopsisnya di Sini!

Dari hal itu, ia mulai banyak dapat kesempatan untuk membintangi berbagai film seperti ‘Speed Racer’ di tahun 2008, ‘Ninja Assassin’ di tahun 2009. Selain itu, Rain juga berkesempatan beradu akting dengan aktor terkenal Bruce Willis lewat film ‘The Prince’.

Sumber foto: Google

5. Park Seo Joon

Artis Korea terakhir yang sukses merambah ke dunia hollywood adalah Park Seo Joon. Aktor kelahiran 16 Desember 1988 ini merupakan wajah baru dalam daftar artis Korea yang mengambil peran di dunia hollywood.

Saat dikonfirmasi kalau Park Seo Joon bakal bergabung dengan Marvel Universe, para penggemarnya sangat bersemangat. Ia direncanakan akan membintangi sekuel yang akan datang dari ‘Captain Marvel’ pada 2023.

Itulah kelima artis Korea yang merambah ke dunia hollywood. Keren-keren semua, ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.