K-Entertainment - 07 September 2023

Kim Hieora Menulis Surat, Membantah Pernah Melakukan Bullying dan Tindakan Fisik

Berlin Belladina - 07 September 2023
Kim Hieora Menulis Surat, Membantah Pernah Melakukan Bullying dan Tindakan Fisik

Kemarin, sosial media baru aja dihebohkan dengan berita yang dirilis oleh Dispatch perihal aktris Kim Hieora nih, Teman iStyle. Kim So Jung yang merupakan reporter mengungkap berita ini membeberkan kalau Kim Hieora diduga melakukan bullying di masa SMA nya.

Sebelum berita ini dibeberkan, Kim So Jung pun bertemu dengan Kim Hieora di tanggal 17 Mei 2023 untuk melakukan interview termasuk dengan 10 alumni di SMA perempuan Sangji. Kim Hieora mengaku memang pernah bergaul dan aktif di geng Big Sangji, merupakan geng yang suka memalak murid lainnya.

Meskipun mengaku pernah bergaul dengan geng tersebut, namun Hieora membantah tuduhan bullying dan melakukan tindakan fisik ke sesama murid maupun teman sekelasnya, Teman iStyle. Kim Hieora pun menuliskan surat panjang ke reporter Kim So Jung perihal apa yang terjadi.

Di surat tersebut bahkan Kim Hieora mengaku pernah menjadi korban bullying.

Sumber foto: Google

Ini mungkin menjadi beban, namun aku masih ingin berbagi beberapa pemikiran aku dengan seseorang, jadi aku menulis surat ini ke kamu. Aku sepenuhnya sadar kalau aku tersesat di masa mudaku saat aku masih belum dewasa, dan aku pernah hidup dalam keadaan malu tentang siapa diriku, kadang-kadang menegur diriku sendiri karena hal itu, kadang-kadang menyalahkan diriku sendiri karena lupa. Sejak aku masih muda, kadang aku menjadi pusat perhatian, atau menjadi sasaran bullying dan pengucilan, karena nama aku yang gak biasa ditambah penampilan ku yang gak biasa.”

Baca Juga:

Tampil Nyentrik ala Kim Hieora si Villain The Uncanny Counter 2

Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Bulan Agustus 2023

Ia juga menceritakan di semasa SMA timbul masalah yang menimpa sepupu tertua nya yang membuat dirinya menjadi pusat perhatian. Kim Hieora sempat berpikir kalau lebih baik menjadi pusat perhatian dibandingkan di bully.

Sumber foto: Google

Tapi alasanku tampil di teater, dan akhirnya bekerja di produksi drama, adalah karena aku percaya dalam hatiku kalau aku bukanlah seseorang yang suka mengganggu orang lemah dan terpinggirkan, aku gak pernah menyakiti atau menindas siapa pun berulang kali demi kesenangan. Dalam hatiku, aku berpikir bahwa aku bisa bersumpah, seenggaknya pada diriku sendiri.”

Kim Hieora mengaku ia bukanlah murid teladan dan pernah mendapatkan disipilin di sekolah ketika melakukan kesalahan, namun bukan berarti dirinya pernah melakukan bullying maupun tindakan kekerasan ke sesama temannya maupun murid lain. Gara-gara bergaul dengan geng itulah yang menyebabkan orang-orang di sekitarnya jadi takut dengan Kim Hieora, Teman iStyle.

“Keberadaan kelompok yang dibicarakan orang lain, dan keberadaanku sendiri, menyebabkan ketakutan pada orang-orang di sekitarku, dan aku mempelajarinya dengan jelas hari ini.

Sumber foto: Instagram (hereare0318)

Aku menyesali itu. Tapi sebagai murid, aku mendapat bimbingan dari guru yang baik, dan untuk mendapatkan kepercayaan mereka, aku bersumpah di semester kedua tahun ketigaku di SMA aku akan menjadi orang yang lebih baik.”

Kim Hieora juga sadar dirinya memiliki aura intimadasi lho, yang membuat orang-orang menjaga jarak, “Beberapa orang mungkin menjaga jarak dengan ku. Jadi ketika aku mendengar kalau di masa mudaku, banyak adik kelas menganggapku sebagai eksistensi yang menimbulkan rasa takut, aku gak tahu bagaimana harus bereaksi.

Aku gak pernah membayangkan hal itu terjadi. Aku gak pernah menjadi pelaku yang melakukan tekanan atau intimidasi yang merugikan.”

Di akhir suratnya, Kim Hieora lagi-lagi menekankan kalau dirinya gak melakukan bullying. “Aku gak bermaksud mengatakan bahwa aku adalah anak yang baik di masa lalu. Aku akui bahwa ada suatu masa ketika aku masih belum dewasa. Tapi aku ingin mengatakan ini, bahwa aku gak menyakiti siapa pun tanpa alasan yang kuat.

Tolong bantu aku. Terima kasih telah membaca surat panjang ini. Aku minta maaf karena kami gak bisa bertemu karena alasan yang menyenangkan. Tolong jaga makananmu, dan terima kasih atas waktumu yang berharga."

Comments

You must Register or Login to post a comment.