K-Pop Zone - 27 September 2023

7 Nama Unik Lightstick Idol Kpop Beserta Artinya

Siti Fatimah - 27 September 2023
7 Nama Unik Lightstick Idol Kpop Beserta Artinya

Lightstick merupakan salah satu merchandise wajib yang dimiliki oleh penggemar K-Pop. Lightstick ini biasanya digunakan untuk mendukung idola mereka di konser atau acara lainnya. Setiap grup K-Pop biasanya memiliki lightstick dengan desain, warna yang unik serta nama yang berhubungan dengan grup tersebut.

Baca juga:

TREASURE Umumkan Konser Solo Pertama Sejak Perilisan ‘REBOOT’

5 Fakta Bungeoppang, Makanan Khas Korea yang Sering Muncul di Drama Korea

nct

Sumber foto: iStyle.id

Eumwonbong (NCT)

Lightstick NCT terkenal dengan desain kotaknya yang berwarna hijau. Para penggemar NCT yang disebut Sijeuni menyebut lightstick ini dengan nama Eungwonbong karena memiliki cahaya yang kuat. Nama Meumwonbong diilhami oleh bunyi karakter huruf Korea “ㅇ”.

seventeen

Sumber foto: iStyle.id

Carat Bong (Seventeen)

Carat Bong memiliki bentuk seperti berlian berwarna merah muda. Nama ini diambil dari nama fandom SEVENTEEN, yang disebut Carat.

bts

Sumber foto: iStyle.id

Army Bomb (BTS)

Army Bomb memiliki bentuk seperti bola lampu neon berwarna biru. Nama ini diambil dari nama fandom BTS, yang disebut ARMY.

treasure

Sumber foto: iStyle.id

Teulight (Treasure)

Bentuknya seperti "kotak harta karun" dengan warna biru muda. Teulight berupa dengan nama acara survival YG Treasure Box.

txt

Sumber foto: iStyle.id

MOA Bong (TXT)

MOA Bong memiliki bentuk seperti bola lampu neon berwarna hijau. Nama ini diambil dari nama fandom TXT, yang disebut MOA.

shinee

Sumber foto: iStyle.id

SHINee (Shating Star)

Shating Star milik SHINee mirip berlian, tapi ketika dinyalakan, cahayanya berubah menjadi bentuk bintang. Lightstick ini dirilis saat SHINee merayakan 10 tahun mereka di dunia hiburan Korea. 5 sisi berlian melambangkan jumlah member SHINee.

stray kids

Sumber foto: iStyle.id

Stray Kids (Nachimbong)

Terdapat mata angin di bagian atas yang dikelilingi oleh warna merah dan silver, dan ada juga tulisan "Stray Kids" di luar, itulah sebabnya lightstick ini dinamai "nachim," yang artinya kompas dalam bahasa Korea, sesuai dengan konsep Stray Kids.

Baca juga: 1984 Karya George Orwell, Buku Rekomendasi RM BTS

Unik dan keren banget ya nama-nama lightsticknya, Teman iStyle! Diantara 7 lightstick tersebut ada yang merupakan group favorite kamu?

Untuk Teman iStyle yang mau beli lighstick asli dan 100% original, kamu bisa beli di iStyle.id. Yuk, dukung idol kamu dengan beli lightstick mereka yang original! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.