Fashion - 05 September 2021

Inovasi Burberry Coat yang Mengubah Sejarah Mode

FX Prasetyo - 05 September 2021
Inovasi Burberry Coat yang Mengubah Sejarah Mode

Burberry coat adalah pakaian penting yang gak lekang oleh waktu, tapi bagaimana fashion pokok ini bisa muncul?

Ini sebenarnya dimulai pada tahun 1879, ketika Thomas Burberry pertama kali menemukan kain gabardine yang tahan air dan angin.

Sejak saat itu, Burberry terus berinovasi dan berevolusi mantelnya hingga menjadi sebuah fashion yang ikonik bahkan merubah sejarah mode. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga: Burberry Mini Two-tone Canvas and Leather Pocket Bag: Tas Favorit Yeri Red Velvet, Lee Hi, dan Lee Da-hee!

burberry coat

Sumber: Google

Awal Mula Burberry Coat Diciptakan

Burberry merancang mantelnya ini menggunakan bahan yang tahan lama. Sampai pada akhirnya mereka menciptakan jas Burberry ikonik pertamanya untuk para perwira Inggris yang berperang di Perang Dunia I.

Dengan tanda pangkat, kait leher, dan pelindung hujan di bagian belakang, coat ini dirancang untuk jadi alternatif yang ringan dibandingkan mantel serge great yang berat.

Mantel tersebut terbukti jadi bagian penting para prajurit, yang kemudian diberi nama ‘trench’. Dari sinilah dimulainya sejarah model fashion Burberry yang ikonik.

Baca juga: Sejarah Dibalik Hype Brand Balenciaga, Dari Cristobal Sampai Demna

burberry coat

Sumber: Google

Revolusi Burberry Dimulai

Burberry kini identik dengan gaya dan kecanggihannya. Sebab, mereka tetap mempertahankan seluruh aksen militer asli ke dalam rancangan mantel terbarunya.

Sebagai permulaan, Hollywood menyukai coat. Ada banyak sekali film yang menampilkan pakaian luar di layarnya. Dari Marilyn Monroe di Let's Make Love hingga Catherine Deneuve di Belle du Jour, dan para bintang film klasik menunjukkan bagaimana jas hujan telah berevolusi dari pakaian luar militer menjadi ikon dunia.

Saat ini, Burberry juga menawarkan berbagai macam jas hujan untuk pria, wanita, dan anak-anak, mulai dari gaya yang terinspirasi dari runway dan gaya warisan budaya.

Sejumlah toko Burberry kini memamerkan pajangan Burberry gabardine, replika pakaian Burberry Archive, arsip jas hujan dari koleksi runway sebelumnya. Di sini, Teman iStyle bisa melihat perubahan Burberry coat selama bertahun-tahun, dimulai dari jas hujan degradé berwarna merah muda dan merah hingga jas hujan berenda kickback.

Bahkan hingga saat ini, masih terdapat pilihan warisan jas hujan buatan tangan di Castleford, Inggris. Model tersebut menggabungkan manufaktur tradisional dan teknologi modern, dimana pengrajin terampil terus membuat pakaian luar klasik ini dengan cermat, menjaga kekayaan warisannya tetap utuh.

Saat Teman iStyle berkunjung ke store Burberry di Siam Paragon, Teman iStyle mungkin akan menemukan mantel trench musiman mereka yang baru diperbarui. Ditawarkan dalam berbagai warna, seperti plum dan abu-abu batu, trench ini tetap ringan dan serbaguna seperti biasanya.

Teman iStyle juga dapat mempertimbangkan untuk menyesuaikan jas Burberry dengan inisial dua hingga tiga huruf Teman iStyle sendiri, yang akan dipublikasikan secara manual dengan lapisan emas.

Baca juga: Teeny Tiger Hunminjeongeum Ecobag, Tote Bag Unik dengan Makna Sejarah Tersembunyi

Rekomendasi Jas Burberry yang Keren

Kalau Teman iStyle tertarik untuk menggunakan Burberry coat terutama di musim hujan, gak usah jauh-jauh ke store-nya. Di iStyle.id juga menyediakan beragam varian modal coat yang keren, seperti berikut ini.

Sumber: Google

1. Burberry Wool Car Coat Dark Grey Men

Mantel pria berbahan campuran wol kasmir yang memiliki tekstur brushed melange. Burberry Wool Car Coat ini juga dilengkapi juga dengan saku pinggul dan juga kancing tersembunyi, serta kerah bagian bawah yang jadi ciri khas Burberry. Pakaian serbaguna ini mencakup gilet berlapis yang bisa dipakai sebagai lapisan tersendiri.

Sumber: Google

2. Burberry Detachable Hood Nylon Puffer Jacket

Jaket dari puffer nilon ini banyak diisi dengan bulu angsa, yang dilengkapi dengan leher corong berlapis kotak. Terdapat juga tudung yang bisa dilepas sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan dan gaya Teman iStyle. Selain itu, Burberry Detachable Hood ini punya tali serut untuk mengencangkan siluet di bagian pinggang.

burberry coat

Sumber: Google

3. Burberry Check Cropped Puffer Jacket Archive Beige

Jaket puffer yang bagian luarnya terbuat dari bahan 100% poliester ini juga banyak diisi bulu angsa, dan pola kotak-kotak yang ikonik ala Burberry. Desain leher corong menampilkan rok salju terintegrasi dan manset rajutan rib. Bahan utama Burberry Check Cropped ini dibuat dengan setidaknya 70% konten daur ulang.




Sumber:

Lifestyle Asia

httpsThe Restory

Editorialist

Comments

You must Register or Login to post a comment.