Lifestyle - 01 December 2021

5 Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Tubuh dan Wajah

Neng Osa Nurohmah - 01 December 2021
5 Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Tubuh dan Wajah

Teman iStyle pasti sudah tahu kan kalau yoghurt adalah makanan atau minuman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan wajah. Yoghurt paling dikenal bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan. Namun, bukan hanya itu, terdapat manfaat-manfaat lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Yoghurt mengandung sekitar 150 kalori dan berbagai nutrisi lainnya di setiap 1 cangkirnya. Kandungan tersebut diantaranya adalah 11 gram karbohidrat, 8 gram lemak, 8 gram protein, 11 gram gula, dan 113 miligram sodium. 

Kira-kira apa saja manfaat yoghurt untuk kesehatan tubuh dan wajah? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga: Ingin Punya Badan Ideal? Ini 5 Sayuran yang Bagus Dikonsumsi saat Diet

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Salah satu manfaat dari mengonsumsi yoghurt secara rutin adalah meningkatnya sistem kekebalan tubuh. Yoghurt biasanya mengandung probiotik yang memiliki efek anti peradangan yang dapat melindungi tubuh dari bermacam penyakit. Minuman atau makanan ini juga mengandung vitamin D yang dapat mencegah penyakit seperti flu.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kalau kamu punya masalah dengan pencernaan, kamu bisa konsumsi yoghurt nih. Yoghurt memiliki kandungan probiotik atau disebut juga bakteri baik. Kandungan ini dapat menyeimbangkan jumlah bakteri jahat dan baik dalam sistem pencernaan sehingga saluran pencernaan bisa terus berfungsi dengan baik.

Baca juga: Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Cepat? Yuk, Konsumsi 5 Minuman Ini

Menurunkan Berat Badan

Yoghurt juga termasuk salah satu makanan atau minuman yang dikonsumsi saat seseorang sedang berdiet. Di dalam yoghurt terkandung protein, kalsium, dan probiotik. Kandungan-kandungan ini dipercaya bisa memproduksi hormon anti-lapar dan bagus buat kesehatan tubuh.

Melembabkan Kulit

Kulit kering adalah tanda bahwa kulitmu gak sehat dan harus segera diatasi. Kamu bisa memanfaatkan yoghurt untuk melembapkan kulitmu. Kamu bisa mengaplikasikan yoghurt ke wajahmu sebagai masker.

Cara menggunakannya cukup siapkan 4 sdm yoghurt, ditambah 1 sdm madu, dan 1 sdm cocoa. Campur semua bahan dan aduk hingga merata. Oleskan masker ke wajah dan tunggu hingga 15-25 menit. Setelah itu, bilas wajah sampai bersih.

Baca juga: Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan Tubuh dan Wajah

Mengatasi Noda Gelap di Wajah

Selain bisa melembapkan, yoghurt juga bisa membantu mencerahkan dan mengurangi noda gelap di wajah loh. Cukup dengan 1 sdm yoghurt yang dicampur dengan ½ sdm lemon. Aplikasikan ke wajah sebagai masker. Tunggu hingga 10-15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Itulah beberapa manfaat yoghurt untuk kesehatan tubuh dan wajah. Setelah mengetahui manfaatnya, Teman iStyle pasti bakal lebih rajin mengonsumsi yoghurt. Jangan lupa untuk membeli stok yoghurt di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.