K-Pop Zone - 28 July 2023

Stray Kids Berkolaborasi dengan Musisi Jepang LiSA Melalui Lagu Social Path

Rafa Syawalia R - 28 July 2023
Stray Kids Berkolaborasi dengan Musisi Jepang LiSA Melalui Lagu Social Path

Tiba-tiba banget! Stray Kids melakukan kolaborasi dengan penyanyi OST Anime populer dari Jepang, LiSA untuk EP Jepang mereka. Stray Kids juga merilis detail untuk Mini EP mereka dan memasuki era baru dalam genre rock.

Setelah perilisan debut Jepang dengan ‘Mixtape: On Track’ di tahun 2020 lalu, Stray Kids terus merilis single dan album digital. Sebelumnya juga, album Jepang pertama Stray Kids ‘The Sound’ yang terbaru dan membuahkan hasil di pasar musik Jepang.

Melalui akun media sosial, Twitter pada hari Kamis, 27 Juli 2023, Stray Kids mengumumkan lagu hasil kolaborasi yang akan masuk dalam mini album Jepang terbaru yang bertajuk ‘JAPAN 1st EP’ yang akan rilis pada 6 September 2023.

Baca juga:

Rain, Wonyoung IVE dan Bang Chan Stray Kids Menjadi MC untuk KCON LA 2023

Ngeri, Troye Sivan Mendapat Ancaman Kematian Setelah Menanyakan Tentang Hyunjin Stray Kids

3RACHA Menulis Lagu Social Path dengan LiSA

Sumber foto: K909

Bang Chan selaku leader Stray Kids mengungkapkan perasaannya karena merasa terhormat untuk mendapatkan kesempatan dengan musisi terkenal di Jepang, LiSA. Ia juga mengungkapkan bahwa LiSA adalah musisi yang ia dan para anggota hormati sekali.

Bersamaan dengan hal tersebut, Stray Kids memperkenalkan kolaborasinya dengan LiSA melalui lagu ‘Social Path’ dan akan menampilkan karisma musik Stray Kids bersinergi dengan solois populer dari Jepang, LiSA!

Baca juga: Jadi Headliner Utama, Stray Kids Sukses Ramaikan Lollapalooza Paris 2023

LiSA adalah solois populer di kalangan penggemar anime karena sudah pernah mengisi beberapa opening untuk ‘Fate/Zero’, ‘Sword Art Online’, ‘Demon Slayer’ dan masih banyak lagi. Stray Kids juga pernah mengisi lagu opening untuk anime ‘Tower of God’ di tahun 2020 lalu.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan baik Stray Kids dan LiSA saling bersinergi melalui lagu bergenre rock yang ditulis langsung unit produser Stray Kids yaitu, 3RACHA dan LiSA. Dalam lagu ‘Social Path’ ditulis berdasarkan pengalaman Bang Chan selaku penulis serta dibantu dengan rekannya yaitu Changbin dan HAN. Lagu ‘Social Path’ Stray Kids yang berkolaborasi LiSA ini diharapkan mewakili pengalaman yang sama untuk pendengarnya.

Konsep lagu Social Path ini artinya ‘membuka jalan’ untuk menunjukan sejarah dan pengalaman bagi Stray Kids dan LiSA dengan kemampuan menyanyi serta pengalaman dalam bermusik yang mereka tekuni saat ini. Dalam mini EP ini terdiri dari Social Path feat. LiSA, Super Bowl Japanese Vers, Butterfly, dan Instrumental untuk Social Path serta Butterfly.

Comments

You must Register or Login to post a comment.