Lifestyle - 05 July 2023

Mudah dan Lezat! Ini Cara Masak Jamur Enoki Ala Korea

Stefani Ditamei - 05 July 2023
Mudah dan Lezat! Ini Cara Masak Jamur Enoki Ala Korea

Enoki adalah jenis jamur yang populer sebagai bahan masakan di Asia. Gak terkecuali untuk masakan Korea, jamur enoki dapat diolah dengan beberapa cara. Selain gampang diolah dan lezat, jamur enoki juga mudah didapatkan dan harganya cukup terjangkau. Dalam masakan Korea, jamur enoki dapat diolah menjadi pancake, sup, atau bumbu pedas. Selengkapnya dapat Teman iStyle simak melalui ulasan berikut ini!

Cara Masak Jamur Enoki Ala Korea

Mengonsumsi jamur enoki punya manfaat yang besar buat kesehatan, lho! Menurut beberapa sumber, jamur enoki dapat meningkatkan imunitas tubuh dan berfungsi sebagai antioksidan alami. Jamur enoki populer di berbagai masakan Asia, terutama di China, Jepang, dan Korea. Gak jarang masyarakat Indonesia juga mengonsumsi jamur yang satu ini. Berikut adalah referensi cara masak jamur enoki ala Korea yang bisa Teman iStyle coba! 

Baca juga: Resep Kkakdugi Kimchi Lobak Korea, Rasanya Dijamin Mirip!

Sumber Foto: Google

1. Jamur Enoki Diolah Jadi Pancake

Jamur Enoki punya bentuk unik dan berukuran panjang. Teksturnya yang empuk cocok dimasak ala pancake atau pajeon yang biasanya menggunakan bahan utama daun bawang. Jamur enoki dicuci bersih dan dicampurkan dengan adonan pajeon, termasuk potongan daun bawang atau wortel. 

Setelah tercampur rata, adonan dimasak dengan minyak sayur dan tunggu sampai warnanya matang kecoklatan. Pajeon jamur enoki dapat dinikmati dengan shoyu

Baca juga: 5 Rekomendasi Menu Rice Bowl Korea untuk Diet

Sumber Foto: Google

2. Masakan Pedas Jamur Enoki Ala Korea 

Masakan Korea pada umumnya memanfaatkan saus gochujang untuk mengolah masakan pedas, Hal ini juga berlaku buat Teman iStyle yang pengen nyobain olahan jamur enoki yang pedas. Caranya, jamur enoki yang dicuci bersih kemudian direbus dan ditumis menggunakan potongan bawang bombay, bawang putih, dan jahe. 

Jangan lupa tambahkan gochujang, gochugaru dan kaldu jamur. Tambahkan air, gula, garam, penyedap rasa, dan tunggu sampai seluruh bahan dan bumbunya matang.

Baca juga: 7 Kedai Kopi di Seoul yang Wajib Kamu Kunjungi

Sumber Foto: Google

3. Sup Tahu dan Jamur Enoki Ala Korea

Selanjutnya, jamur enoki juga dapat diolah sebagai makanan yang berkuah dan segar. Cukup tambahkan tofu/tahu putih dan olah dengan sayur dan daging. Sama seperti masakan Korea pada umumnya, mengolah sup tahu dan jamur enoki dapat memanfaatkan gochujang sebagai bumbu utamanya. 

Masih banyak lagi inspirasi masakan Korea yang bisa Teman iStyle coba. Penasaran dan berminat pengen masak ala Korea? Dapatkan bahan-bahan dan bumbu asli Korea di iStyle.id! Dijamin rasa dan kualitasnya 100% original. Selamat mencoba, ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.