Lifestyle - 03 July 2023

7 Kedai Kopi di Seoul yang Wajib Kamu Kunjungi

Rafa Syawalia R - 03 July 2023
7 Kedai Kopi di Seoul yang Wajib Kamu Kunjungi

Tumbuhnya dunia hiburan K-Pop membuat Kota Seoul menjadi destinasi liburan siapa pun. Dengan lahirnya K-Pop, kota Seoul menjadi destinasi liburan dan melanjutkan studi yang cukup menjanjikan. Untuk Teman iStyle pecinta kopi, ketika liburan ke Seoul, rasanya pengen gak sih mampir sebentar dan menikmati hiruk-pikuk jantung kota negeri Ginseng tersebut?

Sama seperti di Indonesia, kopi sudah menjadi gaya hidup kota, begitu pun di Seoul. Kamu pasti merasa gak asing karena sudah banyak waralaba kedai kopi lokal di Seoul yang di antaranya Tom and Toms Coffee, A Twosome Place dan lain-lain. Selain kedai kopi waralaba, ada juga loh kedai kopi yang kembangkan oleh wirausaha yang akan direkomendasikan pada artikel ini. Apa aja nih? Yuk, kita ulas 7 kedai kopi di Seoul yang wajib kamu kunjungi!

Sumber foto: Instagram (felt_coffee)

Felt Coffee

Terletak di 77 Mugyo-dong, Jung-gu, Seoul, Felt Coffee menyajikan ruangan yang luas, menarik dengan interior mewah yang menampilkan langit-langit tinggi. Konsep ruangan yang menarik baik sendiri dengan berkelompok, Felt Coffee juga menawarkan kopi dengan memilih biji kopi terbaik dan harum. Gaya teatrikal yang diusung ini menjadi dari tarik kedai kopi Felt Coffee di Seoul karena sangat unik dan akses yang mudah.

Baca juga: Resep Kkakdugi Kimchi Lobak Korea, Rasanya Dijamin Mirip!

Sumber foto: Instagram (ongozisin)

Ongozisin

Distrik Gwanak terkenal dengan pemandangan yang cantik di Seoul, Ongozisin hadir dengan konsep kedai kopi yang semi industrial lalu interior kursi dan meja yang dipahat dengan kayu kokoh boleh banget nih jadi tempat nongkrong kalian. Ongozisin terletak di 1620-32, Bongcheon-dong, Gwanak-gu, Seoul memiliki menu yang wajib kalian coba, yaitu es krim paprika dan roti ‘monggo’ (roti lapis wijen hijau merah) nih!

Sumber foto: Instagram (cafe.onion)

Onion Cafe

Kedai kopi di distrik Anguk yang wajib kalian kunjungi adalah Onion Cafe! Penasaran gak sih rasanya ngopi dengan suasana ‘hanok’ yang tenang ini? Meskipun di akhir pekan akan ramai, tapi Teman iStyle wajib coba nih mengunjungi kedai kopi ini! Selain itu juga, di Onion Cafe menyajikan aneka jenis roti seperti roti mentaiko, kue hojicha dan macam-macam pastry! Onion Cafe ini terletak di 5, Gyedong-gil, Jongno-gu, Seoul ya! Yuk, brb catet!

Sumber foto: Instagram (coffeenap_roaster)

Coffee Nap Roaster

Interior kedai kopi yang sangat menarik dan menjadi daya tariknya dengan sebutan lain, yaitu ‘brick hill cafe’ di laman Naver. Coffee Nap Roaster merupakan kedai kopi sederhana dan minimalis di Seoul. Memanfaatkan lahan yang kecil, Coffee Nap Roaster dengan jenius membuat konsep ruangan luas yang membuat daya tariknya sendiri. Pengen foto-foto di Instagram kamu lebih bagus? Boleh nih berkunjung ke Coffee Nap Roaster yang terletak di 453-32 Yeonnam-dong, Mapo-gu, Seoul ini kalau lagi ke Korea Selatan ya!

Baca juga: Sedang Liburan di Korea Sendirian? Yuk, ke 5 Bar dan Restoran Ini

Sumber foto: Instagram (coffee_hanyakbang)

Coffee Hanyakbang

Penggemar hand drip coffee? Boleh banget berkunjung ke Coffee Hanyakbang! Hanyakbang diterjemahkan ke bahasa Indonesia sendiri adalah apotek tradisional Korea. Untuk berkunjung ke sini, agak tricky banget nih karena perlu menelusuri gang-gang sempit. Terletak di 16-6 Samil-daero 12-gil, Jung-gu, Seoul kamu pasti akan kagum dengan interior antik dan jendela warna-warni seperti apotek tradisional di Korea!

Sumber foto: Instagram (sanokcoffee)

Sanok Coffee

Memiliki ambience hangat, Sanok Coffee menawarkan konsep vintage dengan lagu-lagu pilihan dari piringan hitam klasiknya yang membawa kesan hangat ini. Untuk berhenti sejenak dari hiruk-pikuk Kota, Sanok Coffee bisa jadi tempat ‘pelarian’ kamu dari hal-hal yang menyibukkan diri kamu. Terletak di 113-85, Donggyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Sanok Coffee juga menawarkan makanan ringan dan manis yang akan menemani kegiatan ngopi kamu.

Sumber foto: Instagram (anthracite_coffee_roasters)

Anthracite Coffee

Terletak di 135 Yeonhui-ru, Seodaemun-gu, Seoul Anthracite Coffee akan memberikan pengalaman kopi yang berbeda dari sebelumnya. Mengusung konsep yang sangat unik dengan bangunan Yeonhee untuk toko buku dan seluruh sudut gerai dilengkapi perpustakaan kecil. Selain kopinya yang enak, Anthracite Coffee juga menyajikan teh yang hanya dibuat khusus oleh barista profesional, teliti dan dedikasi yang tinggi.

Baca juga: Intip Keindahan Petite France di Pulau Nami, Korea Selatan

Nah, itu lah 7 kedai kopi Seoul yang wajib di kamu kunjungi ketika berlibur atau sedang melanjutkan studi di Korea Selatan. Gimana Teman iStyle? Ada gak kira-kira yang pengen kalian kunjungi? Coba komen di bawah ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.