Lifestyle - 17 November 2021

Solo Traveling, Siapa Takut? Ini Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Solo Traveling

Neng Osa Nurohmah - 17 November 2021
Solo Traveling, Siapa Takut? Ini Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Solo Traveling

Saat melakukan perjalanan, bukan hanya destinasi wisata yang perlu kamu tentukan. Tetapi juga perlengkapan apa yang akan kamu bawa. Apalagi jika kamu melakukan solo traveling. Pastinya kamu gak mau dong kerepotan membawa barang yang ternyata gak penting-penting amat.

Untuk membuat perjalanan terasa lebih mudah, kamu harus meminimalisasi barang bawaanmu dan hanya membawa barang yang penting saja. Berikut ini adalah barang yang wajib kamu bawa saat solo traveling.

Baca juga: Rekomendasi Tempat-Tempat ‘Hidden Gem’ di Seoul yang Seru Abis!

Backpack Waterproof

Menggunakan backpack saat solo traveling akan membuat perjalanan lebih simpel karena mudah dibawa dan semua barangmu sudah masuk ke dalam sana. Nah, karena cuaca gak bisa ditebak, sebaiknya kamu menggunakan backpack waterproof untuk menghindari kondisi hujan yang tiba-tiba. 

Backpack waterproof juga memiliki kompartemen yang cukup luas untuk membawa banyak barang loh, Teman iStyle.

Sumber foto: Katalog iStyle

Tas Pinggang

Barang wajib berikutnya yang perlu kamu bawa saat solo traveling adalah tas pinggang. Benda ini akan berguna untuk menyimpan kebutuhan penting kalian seperti dompet, ponsel, powerbank, dan benda-benda penting lainnya. 

Kalau kamu menaruh barang-barang ini di backpack besarmu, kemungkinan besar kamu akan kerepotan dan packinganmu bisa saja jadi berantakan.

Baca juga: Vacation Time: 6 Ide Summer Outfit 2023 ala Artis Korea

Sumber foto: Katalog iStyle

Jaket Berbahan Parasut

Jaket berbahan parasut biasanya lebih ringan dan mudah dilipat sehingga tidak akan memakan banyak ruang di dalam tasmu. Selain itu, jaket parasut juga biasanya tahan air dan gak kalah hangat dari jaket tebal.

Powerbank 

Kita gak pernah tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan, meskipun kita telah menyusun rencana sedemikian rupa. Gak ada yang bisa menjamin kita akan mudah bertemu dengan stop kontak, jadi keberadaan powerbank akan sangat dibutuhkan. Apalagi jika kita sering menggunakan handphone untuk mencari informasi atau melihat peta, sudah pasti baterai handphone akan mudah habis. Jadi, untuk berjaga-jaga bawalah powerbank atau travel charger berkapasitas tinggi ya, Teman iStyle.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Daegu Korea Selatan yang Seru dan Indah

Sumber foto: Katalog iStyle

Legging dan Pakaian Ringan

Jika melakukan perjalanan selama beberapa hari, sebaiknya kamu bawa pakaian ringan yang gak makan banyak ruang. Kamu juga bisa bawa legging serbaguna yang bisa kamu pakai untuk tidur, hiking, atau sekadar berjalan-jalan. Kamu bisa membawa 2-3 legging untuk ganti.

Kotak P3K dan Pembalut

Meskipun kamu sudah memastikan tubuhmu fit saat hendak melakukan perjalanan, gak ada salahnya kamu berjaga-jaga membawa kotak P3K. Kamu bisa membawa obat-obatan yang mungkin akan dibutuhkan untuk pertolongan pertama. Jika kamu perempuan, sebaiknya kamu juga membawa pembalut untuk persediaan.

Nah, itu dia, Teman iStyle, barang yang wajib kamu bawa saat solo traveling. Gak perlu takut untuk mencoba solo traveling, yang penting persiapanmu sudah matang.

Comments

You must Register or Login to post a comment.