Lifestyle - 22 June 2023

Resep Kkaennip Namul, Tumis Daun Perilla Ala Korea

Stefani Ditamei - 22 June 2023
Resep Kkaennip Namul, Tumis Daun Perilla Ala Korea

Daun perilla pada umumnya digunakan masyarakat Korea sebagai ssam (warap), berfungsi melapisi atau membungkus daging barbeque. Mirip dengan lalapan, daun perilla dapat dinikmati tanpa perlu dimasak terlebih dahulu dan gak kalah enak jika diolah menjadi masakan. 

Salah satunya adalah kkaennip namul atau tumis daun perilla ala Korea yang lezat dan harum. Apalagi daun perilla punya warna hijau yang segar dan punya banyak manfaat, seperti: menjaga imunitas tubuh, meredakan pilek, dan menjaga kesehatan mulut. Apakah Teman iStyle penasaran dengan olahan dari daun perilla? Yuk, simak resep tumis daun perilla ala Korea di bawah ini!

Sumber Foto: Google

Resep Tumis Daun Perilla Ala Korea

Cara buat tumis daun perilla cukup mudah. Bahan-bahannya juga gak susah ditemukan. Kalau bingung mau cari bumbu asli Korea dimana, Teman iStyle bisa beli dan temukan di Makanan dan Bumbu Korea iStyle.id. Ada berbagai bahan dan bumbu masakan impor asli Korea. 

Baca juga: Yummy, Ini Dia Resep Jumeokbap, Nasi Kepal Bertabur Wijen Khas Korea

Ini adalah cara terbaik buat Teman iStyle untuk mengolah masakan Korea dengan citarasa asli! Nah, kita mulai kupas tuntas bahan-bahan dan resep tumis daun perilla, ya. Berikut bahan-bahan yang harus kalian persiapkan:

Bahan-bahan:

Berikut adalah bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk mengolah kkaennip namul atau tumis daun perilla:

    • 1-2 ikat daun perilla atau secukupnya
    • 1 sendok teh kecap asin
    • 1 sendok teh minyak perilla
    • ½ sendok bawang putih cincang
    • ¼ bawang merah yang dipotong halus
    • Sesame seeds atau biji perilla

Sumber Foto: Google

Cara Memasak Tumis Daun Perilla Ala Korea

Setelah mempersiapkan bahan-bahannya, langkah selanjutnya adalah mengolah dan perilla dengan dicuci terlebih dahulu. Setelah dicuci bersih, daun perilla diambil bagian daunnya saja. Kemudian siapkan air mendidih dan rebus daun perilla selama 10-30 detik, jangan terlalu matang. 

Baca juga: 4 Makanan Korea dari Kentang yang Lezat dan Menyehatkan

Sumber Foto: Google

Setelah itu masukkan ke dalam air dingin supaya daun perilla teksturnya gak lembek. Setelah itu, jangan lupa remas daun perilla sampai airnya benar-benar habis dan siapkan wajan dengan minyak panas. Tambahkan bumbu seperti bawang putih cincang dan irisan bawang merah. Tumis sampai harum, tambahkan air, dan masukkan daun perilla. Tumis sampai harum dan tambahkan bumbu seperti kecap asin dan minyak perilla. JIka sudah selesai dimasak, tumis daun perilla ala Korea siap disajikan dengan nasi hangat.

Baca juga: Viral dan Halal! Ini Dia Resep Nakji Bokkeum, Gurita Tumis Pedas Korea 

Wah, mudah banget, kan? Resep tumis daun perilla ala Korea bisa jadi referensi buat Teman iStyle yang pengen makan sayur. Pengen nyoba resep lainnya? Yuk, baca artikel tentang traveling dan resep masakan Korea di K-Hub iStyle.id. Ada juga berita dan informasi terbaru tentang KPop dan KDrama, lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.