K-Pop Zone - 25 May 2023

Chukhahae, NewJeans Terpilih jadi Next Generation Leaders 2023 Versi TIME

Rafa Syawalia R - 25 May 2023
Chukhahae, NewJeans Terpilih jadi Next Generation Leaders 2023 Versi TIME

Mencetak prestasi lagi! Girlband NewJeans gak pernah bikin penggemarnya berdecak kagum dengan prestasinya yang belum 1 tahun debut! Seperti Teman iStyle tau nih, kalau NewJeans selain meraih angka penjualan album yang tinggi, dilabeli sebagai ikon generasi K-Pop pada generasi sekarang, kali ini NewJeans terpilih menjadi ‘Next Generation Leaders 2023’ oleh majalah TIME!

Sumber foto: Twitter (newjeans_ador)

Mewakili Korea Selatan jadi Next Generation Leaders 2023

TIME Magazine memilih NewJeans dalam daftar Next Generation Leaders 2023 pada 23 Mei 2023 kemarin! Bersama bintang-bintang lain seperti aktris Florence Pugh, DJ Bizarrap, Drew Afualo, Matt Fitzpatrick dan masih banyak lagi.

List ‘Next Generation Leaders 2023’ ini merupakan daftar yang menyoroti bintang-bintang pendatang baru untuk memandu jalan menuju masa depan yang lebih cerah. TIME memperkenalkan NewJeans dengan, “Setahun lalu, tidak ada yang mengetahui siapa itu NewJeans. Namun, semenjak merilis video musik pertamanya pada bulan Agustus 2022 lalu, mereka menjadi pendatang baru yang meraih pasar global bahkan lebih cepat daripada rekan-rekan seniornya dalam industri K-Pop.’

Baca juga: Kang Seung Yoon WINNER Daftar Wamil, Inner Circle Harus Siap!

Seperti kita tau nih, Teman iStyle kalau NewJeans adalah grup besutan ADOR yang di bawah naungan HYBE Label. Grup idola dari Korea Selatan ini mendapatkan atensi publik melalui lagu-lagu yang dirilis pada pertengahan sampai akhir tahun 2022.

Prestasi mengagumkan dari NewJeans, Circle Chart menyatakan bahwa album pertama ‘OMG’ dari NewJeans sudah terjual sekitar 1.013.462 eksemplar per 27 Januari 2023 nih!

Majalah TIME menyoroti bagaimana grup idola K-pop ini mampu menyapu bersih tangga lagu Korea dan Amerika dengan lagu-lagunya dari Korea Selatan yang mencapai 1 miliar stream di platform musik, Spotify dalam waktu 219 hari. Prestasi lainnya juga NewJeans menjadi girlband K-Pop generasi keempat pertama yang tampil di Lollapalooza, Chicago pada bulan Agustus.

Baca juga: Suga BTS Ungkap Rencana Pensiunnya, Kira-Kira Apa Ya?

Sumber foto: Twitter (TIME)

Bersamaan pengumuman Next Generation Leaders 2023 oleh TIME Magazine, melalui akun Twitter resmi TIME merilis video wawancara dengan NewJeans. Dalam kesempatan ini Hanni dan Danielle berbicara dalam bahasa Inggris, serta sang leader, Minji menimpali mereka dengan bahasa Korea yang sama-sama mengungkapkan perasaan senang atas prestasi baru ini.

Tentunya, kelima anggota cantik NewJeans sangat merasa bahagia ketika banyak grup yang lebih senior dari mereka ikut meng-cover lagu OMG di platform media sosial TikTok. Mereka juga gak menyangka nih kalau selama ini mereka menyaksikan grup-grup tersebut memberi dukungan besar kepada mereka.

Baca juga: Ini dia 4 Girl Group Kpop Generasi Ke 4 yang Meraih Predikat Million Seller

Selain itu juga, Danielle NewJeans juga menambahkan kalau akan ada kejutan lain yang akan mengejutkan penggemarnya. Kabar baik lagi, NewJeans akan comeback pada musim panas tahun ini. Mereka juga sudah mempersiapkan single pra-rilis yang akan diluncurkan pada awal bulan Juli nih! Lalu, untuk syuting MV ini mereka lakukan di Portugal beberapa waktu lalu, lho Teman iStyle!

Selamat atas prestasi barunya NewJeans, semoga kedepannya akan mendapatkan prestasi mengagumkan lainnya! Teman iStyle, siapa nih yang gak sabar sama comebacknya NewJeans nanti pada bulan Juli? Komen di bawah dong!

Comments

You must Register or Login to post a comment.