K-Pop Zone - 24 May 2023

Ini dia 4 Girl Group Kpop Generasi Ke 4 yang Meraih Predikat Million Seller

Rafa Syawalia R - 24 May 2023
Ini dia 4 Girl Group Kpop Generasi Ke 4 yang Meraih Predikat Million Seller

Menjadi idol Kpop tentulah gak mudah. Berbagai usaha dan kerja keras mereka lakukan untuk mendapatkan popularitas dan penghargaan terbaik ketika merilis album terbaru. Salah satunya untuk mampu menjual album jutaan kopi.

Nah saat ini, dalam dunia K-Pop kita sudah masuk dalam generasi ke-4, di mana mayoritasnya didominasi oleh idol kelahiran 2000-an. Para penggemar Kpop pasti setuju nih untuk Kpop generasi 4 ini adalah masa kejayaan girl group. Sebab, gak sedikit grup cewek pada generasi ini mendapatkan prestasi membanggakan seperti mulai chart digital sampai penjualan album fisiknya.

Banyaknya girl group yang debut pada generasi ke-4 ini dan pada tahun ini pun banyak juga dari mereka yang melakukan comeback dengan merilis album atau mini album. Diantara mereka predikat million seller yang sulit banget nih di raih. Siapa aja mereka? Yuk, kita cek bareng-bareng!

aespa

Pada 21 Mei 2023 kemarin, aespa resmi masuk dalam daftar double-million seller karena berhasil menjual lebih dari 2 juta kopi untuk mini album ‘MY WORLD’ yang rilis pada 8 Mei silam. Dengan prestasi ini, aespa berhasil menjadi girlband Kpop tercepat meraih double-million seller setelah debut 2,5 tahun. Melansir dari Soompi, mini album ‘MY WORLD’ sudah terjual 1,37 juta kopi pada hari pertama perilisannya. Daebak, aespa!

Baca juga: SM Entertainment Mengumumkan Sungchan dan Shotaro Meninggalkan NCT

(G)I-DLE

Selamat untuk girl group (G)I-DLE menjadi girl group K-Pop kelima sepanjang sejarah Hanteo yang meraih penjualan album hingga 1 juta keping dalam minggu setelah perilisannya menyusul BLACKPINK, aespa, IVE dan LE SSERAFIM! (G)I-DLE baru saja comeback dengan mini album ‘I Feel’ pada 15 Mei 2023. Berdasarkan Hanteo Chart, penjualan ‘I Feel’ resmi menembus 1 juta dalam lima hari! Keren banget nih (G)I-DLE!

Baca juga: Menjadi Idol Tak Seindah Itu! Miya GWSN Spill Sisi Gelap Menjadi Idol

IVE

Seminggu setelah perilisan resminya pada 10 April 2023 IVE dengan album ‘I’ve’ album tersebut sudah terjual lebih dari 1 juta kopi. Hanteo Chart melaporkan bahwa album ‘I’ve’ sudah terjual dengan total 1.102.107 kopi nih! IVE merupakan girlband Kpop ketiga yang berhasil melampaui 1 juta penjualan di minggu pertama mereka setelah BLACKPINK dan aespa.

Baca juga: Hyunjin Stray Kids Hadiri Versace La Vacanza Fashion Show Dua Lipa x Donatella

LE SSERAFIM

Belum 1 tahun debut! Girlband Kpop besutan Source Music, LE SSERAFIM sukses mencatat prestasi terbarunya dengan gelar million seller melalui mini album keduanya dengan tajuk ‘ANTIFRAGILE’ pada 17 Oktober 2022 lalu. Melansir dari Soompi, catatan penjualan dari Circle Chart mini album kedua LE SSERAFIM, ‘ANTIFRAGILE’ terjual sekitar 1.030.808 eksemplar nih. LE SSERAFIM comeback dengan ‘UNFORGIVEN’ menempati peringkat ke-6 di chart album Top 200 Billboard juga!

Comments

You must Register or Login to post a comment.