K-Entertainment - 24 May 2023

Ini 5 Fakta Unik Park Seo Joon, Aktor Kenamaan Korea Selatan!

Dina Pangestu - 24 May 2023
Ini 5 Fakta Unik Park Seo Joon, Aktor Kenamaan Korea Selatan!

Siapa yang gak kenal dengan Park Seo Joon? Aktor kenamaan Korea Selatan ini sudah berkecimpung dalam berbagai drama terkenal yang melambungkan namanya hingga saat ini. Tapi dari kepopulerannya saat ini, ternyata Park Seo Joon punya beberapa fakta unik yang jarang diketahui banyak orang lho. Apa aja ya? Yuk simak sampai selesai!

Sumber foto: Soompi

1. Punya Nama Lahir Park Yong-kyu

Jarang yang tahu kalau aktor kelahiran 16 Desember 1988 ini punya nama lahir Park Yong-kyu. Ternyata, Park Seo Joon merupakan nama panggungnya. Dan karena banyak orang yang gak tahu nama aslinya, ia menggunakan nama aslinya saat berdonasi untuk amal.

Baca Juga: Ada Jennie BLACKPINK dan aespa: Daftar Artis Korea yang Hadiri Cannes Festival Film 2023

2. Merupakan Aktor yang Dermawan

Pada tahun 2019, dengan menggunakan nama lahirnya, Park Seo Joon melakukan donasi besar sebesar KRW 100 juta kepada Hope Bridge dalam kebakaran hutan di Provinsi Gangwon. Di tahun berikutnya, ia menyumbangkan KRW 100 juta lagi untuk membantu orang-orang yang terkena dampak banjir dan hujan lebat di Korea.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Lee Jong Suk Bakal Gelar Fan Meeting di Jakarta Tanggal 15 Juli

Gak cuma itu, ia juga menyumbangkan KRW 100 juta kepada Daegu Metropolitan City untuk upaya bantuan covid-19. Wah, berhati mulia banget ya aktor satu ini!

3. Bermimpi Jadi Pemain Baseball Saat Kecil

Saat kecil, Park yang adalah anak tertua dari tiga bersaudara, awalnya ingin menjadi seorang pemain baseball nih, Teman iStyle. Tapi, ia memberikan kesempatan kepada adiknya yang juga punya mimpi yang sama, karena ayahnya menganggap adik Park Seo Joon lebih cocok jadi pemain baseball

4. Debut di Dunia Hiburan Melalui Penampilan di Video Musik Lagu ‘I Remember’

Debut Park Seo Joon di dunia hiburan ternyata bukan lewat drama Korea lho, tapi lewat penampilannya dalam video musik untuk lagu ‘I Remember’ dari mantan anggota B.A.P, Bang Yong-guk.

Baca Juga: Waduh! Kim Tae Ri Banjir Hujatan, Kenapa?

Pekerjaan akting pertamanya adalah sebagai pemeran pendukung dalam film olahraga tahun 2011 berjudul ‘Perfect Game’. Ia lantas muncul dalam peran-peran penting dalam drama ‘Kill Me, Heal Me’ dan ‘She Was Pretty’.

5. Punya Sahabat yang Tergabung dalam Wooga Squad

Teman iStyle tahu gak kalau Park Seo Joon punya sahabat yang tergabung dalam Wooga Squad yang berisikan para selebriti terkenal, lho. Di antaranya yang tergabung dalam Wooga Squad adalah V BTS, Park Hyung-sik, Choi Woo-shik, dan Peakboy.

Wooga Squad selalu mendukung satu sama lainnya dengan setia, entah dalam acara publik maupun momen pribadi. Benar-benar definisi squad goals ya, Teman iStyle!

Nah, itulah kelima hal unik tentang aktor Korea ternama, Park Seo Joon. Teman iStyle jadi makin banyak tahu kan tentang aktor tampan ini?

Comments

You must Register or Login to post a comment.