K-Pop Zone - 16 May 2023

Anniversary Debut ke-15, SHINee Upload Foto Bersama Jonghyun

Feb - 16 May 2023
Anniversary Debut ke-15, SHINee Upload Foto Bersama Jonghyun

Annyeong, Teman iStyle!

Siapa disini yang merupakan Shawol? Ada kabar yang cukup menyentuh hati nih dari SHINee. SHINee sebentar lagi akan merayakan anniversary debut yang ke-15 pada tanggal 25 Mei 2023 mendatang. Nah, untuk merayakan momen spesial ini, SHINee memutuskan untuk mengunggah foto-foto lama mereka bersama Jonghyun, salah satu member SHINee yang telah tiada.

SM Entertainment Memposting Foto Kelima Member SHINee 

Sumber foto: Twitter (@SHINee)

SM Entertainment Memposting Foto Kelima Member SHINee 

SM Entertainment, agensi mereka, baru aja nge-post foto-foto itu di Twitter dengan caption ‘D-10’. Dalam foto-foto tersebut, kita bisa lihat kelima member SHINee dengan wajah polos mereka dari tahun 2009 silam. Foto-foto ini sebenarnya belum pernah diunggah sebelumnya, jadi tentu saja bikin hati fans campur aduk antara sedih, bangga, dan bahagia.

Baca juga: Benarkah BLACKPINK Akan Meninggalkan Agensi YG Entertainment?

Kematian Jonghyun Menjadi Sorotan dalam Anniversary Debut SHINee yang ke-15

Sumber foto: Google

Kematian Jonghyun Menjadi Sorotan dalam Anniversary Debut SHINee yang ke-15

Tapi, di balik kebahagiaan merayakan anniversary debut yang ke-15, ada sisi sedih yang terkait dengan kepergian Jonghyun. Jonghyun adalah salah satu sosok yang berperan penting dalam kesuksesan SHINee. Namun, kematiannya pada tahun 2017 juga mengungkapkan sisi gelap dari industri musik K-pop.

Industri musik K-pop memiliki persaingan yang sangat ketat dan latihan yang super ketat bagi para bintangnya. Bukan hanya itu, di balik kemegahan dunia K-pop, agen pencari bakat dan manajemen artis menjalankan industri ini dengan tangan besi. 

Mereka mengontrol hampir setiap aspek kehidupan para penyanyi, mulai dari gaya musik, pakaian, makanan, hingga penggunaan ponsel. Bahkan, peraturan ketat yang mengatur pacaran dan pernikahan juga diterapkan kepada para artis.

Baca juga: LE SSERAFIM Bikin Heboh! Jadi Grup K-pop Tercepat Masuk Tangga Lagu Billboard 200!

Jonghyun sendiri, dalam catatan yang ia tinggalkan sebelum meninggal, mengungkapkan penderitaannya di dalam industri ini. Ia merasa hancur. Hal ini mengingatkan kita akan tekanan besar yang dihadapi oleh para bintang K-pop dan masalah yang mungkin terjadi di balik layar.

Meskipun begitu, kita tetap harus merayakan prestasi SHINee yang telah berhasil mencapai anniversary debut yang ke-15. Mereka adalah salah satu grup yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia musik K-pop dan menciptakan lagu-lagu yang menginspirasi banyak orang.

SHINee Akan Mengadakan Konser Merayakan Debut Anniversary yang ke-15

Selain foto-foto ini, SHINee juga akan mengadakan konser spesial untuk merayakan 15 tahun debut mereka. Konser tersebut akan digelar pada tanggal 27 dan 28 Mei dengan judul "2023 SHINee FANMEETING: Everyday is SHINeeDAY' : (Piece of SHINE)".

Awalnya, konser ini direncanakan dilakukan di tempat lain, tapi karena protes dari fans, akhirnya SM Entertainment memutuskan untuk mengubah lokasi dan waktu pertunjukan agar bisa memberikan yang terbaik bagi fans SHINee.

Dalam pernyataan resminya, SM berjanji akan melakukan yang terbaik untuk merayakan ulang tahun SHINee dan SHINee World yang sangat berharga.

Baca juga: D&E Super Junior Bakal Gelar Fancon di Jakarta, ELF Wajib Catat Tanggalnya!

Siapa disini Teman iStyle yang udah gak sabar merayakan ulang tahun ke-15 SHINee ini? Di momen anniversary debut SHINee yang ke-15 ini akan menjadi momen yang penuh kebahagiaan karena kita semua akan sangat merindukan kehadiran Jonghyun. Kita tetap dukung dan cintai SHINee selamanya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.