Lifestyle - 11 May 2023

5 Tips Dating dari Drama Korea Bora Deborah

Feb - 11 May 2023
5 Tips Dating dari Drama Korea Bora Deborah

Halo Teman iStyle yang sedang jomblo atau punya pacar, pasti sering merasa bingung dalam menjalin hubungan asmara, ya kan? Tapi jangan khawatir, karena kini iStyle mau sharing tentang 5 tips berharga dalam menjalin hubungan atau pacaran yang bisa kita ambil dari K-Drama 'Bora Deborah' atauTrue To Love’

Kalian pasti udah pada nonton drama ini kan? Kalau belum, ayo buruan nonton! Berikut tipsnya yang barangkali berguna dalam hubunganmu:

Make Your Own Destiny

Pertama-tama, kita harus belajar untuk membuat takdir kita sendiri. Kadang-kadang kita suka takut untuk mencari pasangan karena merasa sulit atau takut ditolak. Nah, di sini 'Bora Deborah' atauTrue To Love’ mengajarkan kita untuk menjadi percaya diri dalam meraih cinta dan berani dalam bertindak. Jadi, jangan ragu untuk mengutarakan perasaan kita pada seseorang yang kita sukai, ya!

Baca juga: Minhyuk MONSTA X Tampil Gagah dengan Baju Militernya

Tips Dating dari Drama Korea 'True To Love'

Sumber foto: primevideo (True to Love)

Ekspresikan Perasaan Kita Pada Pasangan

Kedua, jangan lupa untuk sering mengekspresikan perasaan kita pada pasangan. Seperti yang kita lihat di drakor 'Bora Deborah' atau True To Love’, karakter Lee Soo Hyuk awalnya adalah orang yang pragmatik banget dan gak percaya bahwa cinta perlu diungkapkan.

Baca juga: Simpel dan Nyaman! Intip Outfit Boyfriend Material ala Kim Bum

Tapi, akhirnya dia belajar bahwa kekurangan dalam mengekspresikan cinta justru berujung pada putusnya hubungan dengan pacarnya. Jadi, ekspresikanlah perasaanmu dengan cara yang membuatmu nyaman, baik itu dengan kata-kata, perbuatan, atau bahkan dengan sentuhan.

Tips Dating dari Drama Korea 'True To Love'

Sumber foto: primevideo (True to Love)

Konsistensi Merupakan Kunci

Ketiga, konsistensi itu penting, gaes! Hubungan bukan hanya tentang romansa semata, tapi juga tentang kepercayaan dan konsistensi. Meskipun spontanitas membawa kegembiraan dan kebahagiaan dalam hubungan, kita harus tetap konsisten dan terus berusaha mendapatkan hati pasangan kita. Seperti yang kita lihat di ‘Bora Deborah' atauTrue To Love’, karakter Yang Jin Ho berhasil memenangkan hati Yeon Bo Mi karena konsistensinya dalam mengirim pesan.

Kenali Saat Hubungan Akan Berakhir

Keempat, kita harus bisa mengenali kapan saatnya hubungan akan berakhir. Hal ini bisa sangat menyakitkan, tapi kita harus menerima kenyataan bahwa beberapa hubungan memang sering gak berjalan lancar. 

Seperti yang kita lihat di 'Bora Deborah' atau True To Love’, karakter Bo Ra dan Ju Hwan mengalami putus cinta yang sangat menyedihkan. Tapi, mereka berdua belajar menerima kenyataan dan akhirnya bisa bangkit dari kesedihan mereka.

Tips Dating dari Drama Korea 'True To Love'

Sumber foto: primevideo (True to Love)

Harus Ingat Bahwa Waktu Adalah Obat Terbaik

Kelima, jangan lupa bahwa waktu adalah obat terbaik untuk mengatasi rasa sakit akibat putus cinta. Terkadang, kita merasa kebingungan dan gak bisa berpikir jernih setelah putus cinta. Namun, seperti yang ditunjukkan di 'Bora Deborah' atauTrue To Love’, waktu akan membantu kita untuk meredakan kesedihan dan memulihkan hati yang terluka.

Baca juga: 7 K-Drama Komedi Terbaik yang Bikin Ngakak Sepanjang Cerita

Itulah 5 tips berharga dalam pacaran yang bisa kita ambil dari K-Drama 'Bora Deborah' atauTrue To Love’. Meskipun tidak semua tips ini cocok untuk semua orang, tapi setidaknya kita bisa belajar banyak tentang hubungan dari drama ini. Jadi, yuk kita berani dan percaya diri dalam meraih cinta!

Comments

You must Register or Login to post a comment.